Apa itu Spinosaurus? Predator Kuat dan Ganas yang Ditemukan di Mesir

hasiholan
Spinosaurus hidup 72 juta tahun lalu

JAKARTA, iNewsTangsel- 72 juta tahun yang lalu, pada masa Kretaseus, Samudra Pasifik dihuni oleh Spinosaurus, makhluk laut mengerikan dengan panjang mencapai 17 meter dan berat hingga 20 ton, menjadikannya salah satu predator terbesar yang pernah ada di Bumi.

Berdasarkan laporan dari IFL Science, Spinosaurus memiliki punggung yang tinggi, mirip dengan duri, yang mungkin berfungsi untuk menarik perhatian pasangan atau menakuti predator lain. Kepala besar, mulut lebar, dan gigi tajam memungkinkannya merobek daging mangsanya, yang diperkirakan termasuk ikan besar, mamalia laut, dan bahkan dinosaurus lain.

Dengan kemampuan berenang cepat dan gesit, Spinosaurus mampu mengejar mangsanya dengan mudah.

Fosil Spinosaurus ditemukan pertama kali di Mesir pada tahun 1915. Sejak itu, fosil Spinosaurus juga ditemukan di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk Maroko, Niger, dan Tunisia.

Penemuan fosil ini memberikan banyak informasi tentang kehidupan makhluk ini. Para ilmuwan meyakini bahwa Spinosaurus adalah predator kuat dan ganas yang memerintah Samudra Pasifik pada era Kretaseus. Sebagai predator puncak, Spinosaurus dianggap sebagai salah satu makhluk laut paling menakutkan yang pernah ada di Bumi, menguasai Samudra Pasifik selama jutaan tahun.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network