PLN Mobile Permudah Masyarakat Akses Informasi dan Transaksi Layanan

Aris Dannu

JAKARTA, iNews - Perkembangan teknologi digital yang begitu cepat membuat PLN juga turut melakukan inovasi teknologi. Hal itu dilakukan dalam upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat.

Inovasi yang tiada henti menjadikan teknologi sebagai kekuatan pendorong transformasi sosial dan ekonomi. Atas dasar itulah PLN menghadirkan aplikasi PLN Mobile sebagai sarana pembayaran digital sekaligus memberi kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.

Beberapa kemudahan dapat dinikmati oleh pelanggan saat menggunakan aplikasi PLN Mobile, di antaranya kemudahan membayar tagihan listrik dan melakukan pembelian token secara langsung, kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengubah daya listrik. Pelanggan juga dapat mencatat angka meter mandiri.

“Kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pengaduan gangguan dan keluhan penggunaan Listrik, kemudahan untuk memonitor atas pembelian token, notifikasi tagihan bayar Listrik, informasi progress penyelesaian atas pengaduan yang diajukan, serta adanya notifikasi pemadaman berencana dan proses pemeliharaan,” kata Ari Rahmat selaku Direktur Utama PLN Icon Plus, dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Ari menambahkan, dalam upaya melakukan transformasi digital PLN tidak hanya menghadirkan sebuah aplikasi saja tetapi juga mampu mengubah proses bisnis menjadi lebih sederhana.

“Lebih ringkas dan cepat, serta mampu menghadirkan budaya kerja yang lebih baik,”ujar Ari Rahmat.

Saat ini, aplikasi PLN Mobile berbasis android yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam menerima pelayanan termasuk mendapatkan informasi terkini yang berkaitan dengan pelayanan PLN. PLN mobile yang terus berkembang sampai saat ini dapat mengubah cara masyarakat dalam bertransaksi, terlebih lagi sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020, secara bersekinambungan dalam memberikan update dan fitur layanan yang beragam untuk memudahkan pelanggan.

“Pelanggan cukup download dan buka aplikasi PLN mobile, maka kita dapat melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan kita. Informasi lebih lanjut mengenai PLN Mobile dapat di sampaikan melalui call center yang tersedia di aplikasi PLN Mobile  atau mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus,” ujar Ari Rahmat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network