Breaking News! 9 Tewas dan 2 Luka Berat Tabrakan di Contraflow KM 58 Cikampek saat Mudik Lebaran

Hasiholan
Tabrakan tersebut menyebabkan kendaraan Daihatsu Grandmax terbakar di tempat kejadian dan 9 pemudik Tewas ditempat.

CIKAMPEK, iNewsTangsel.id - Sebuah kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Cikampek Kilometer 58, yang mengakibatkan sembilan orang meninggal dunia. Peristiwa tersebut terjadi di jalur contraflow.

"Kronologi kejadian melibatkan satu unit Grandmax yang berada di jalur contraflow menuju Cikampek," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi wartawan, pada Senin (8/4/2024).

Wirdhanto menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Mobil Grandmax awalnya mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan.

"Namun, mobil tersebut masuk ke jalur B yang menuju Jakarta," tambahnya.

Wirdhanto menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi setelah sebuah bus dari arah Cikampek tidak dapat menghindar dan menabrak kendaraan Grandmax. Tabrakan tersebut menyebabkan kendaraan Grandmax terbakar di tempat kejadian.

Dia menjelaskan bahwa sebuah kendaraan Terios juga menabrak bus dan Grandmax yang berada di depannya. Mobil tersebut juga terbakar.

"Saat ini, ada 9 orang yang telah meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat," ujarnya.

Wirdhanto menyebutkan bahwa korban yang meninggal dunia adalah penumpang dari mobil Grandmax, sedangkan dua korban luka berat adalah penumpang dari bus.

"Kami telah menutup jalur contraflow yang menuju Cikampek, semua kendaraan dialihkan melalui jalur ambang, sedangkan proses penanganan kemacetan di lokasi kejadian sedang berlangsung, dan kami juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara," tambah Wirdhanto.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network