Drone Turki Indentifikasi Helikopter Presiden Iran yang Jatuh di Pegunungan Azerbaijan

Hasiholan
Drone Turki mengindentifikasi puing-puing helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim saat jatuh di Pegunungan Azerbaijan. Dok Twitter

AZERBAIJAN, iNewsTangsel.id - Drone Turki mendeteksi sumber panas yang diduga berasal dari puing-puing helikopter yang mengangkut Presiden Iran, Ebrahim Raisi.

Selain Raisi, helikopter tersebut juga membawa Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, Pemimpin Salat Jumat di Tabriz dari Azerbaijan Timur, Ayatollah Al-Hashem, dan Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur, Malek Rahmati.

Kantor berita Anadolu menayangkan video langsung pencarian helikopter tersebut.

Turki berpartisipasi dalam proses pencarian dan penyelamatan terkait insiden kecelakaan ini.

Sementara itu, kantor berita Iran, Tasnim News Agency, melaporkan bahwa lokasi kecelakaan helikopter berada di desa Taywil.

Selain Turki, Rusia juga turut berpartisipasi dalam pencarian helikopter tersebut. 

“Atas permintaan pihak Iran, tim penyelamat dari Kementerian Situasi Darurat Rusia akan membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” tulis kementerian tersebut dalam pernyataan yang dipublikasikan di Telegram, dikutip dari AFP, Senin (20/5/2024).

Tim tersebut "terdiri dari 47 spesialis dengan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan, kendaraan segala medan, serta helikopter BO-105," yang akan menuju ke kota Tabriz di barat laut, tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network