BNI Raih Dua Penghargaan di Corporate Treasurer Awards 2024

Hasiholan
Komitmen BNI terhadap inovasi layanan digital terus diwujudkan dengan menyediakan pengalaman transaksi real-time

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Corporate Treasurer Awards 2024 atas kinerja unggul dalam menyediakan produk-produk treasury dan layanan perbankan internasional bagi nasabah. Penghargaan yang diraih meliputi kategori Best for Asset/Liquidity Solutions dan Best Bank for Payment Solution.

Penghargaan ini diberikan oleh Corporate Treasurer, sebuah lembaga publikasi independen yang didedikasikan untuk para eksekutif lembaga jasa keuangan dan perbankan di Asia.

Dalam seremoni yang digelar di Shangri-La Hotel, Hong Kong, pada Selasa (3/12/2024), turut hadir Efransyah Mudani selaku Wholesale Digital Channel Division Head BNI, Farid Faraitody Sumarsono selaku General Manager BNI Hong Kong Overseas Network, serta Indra Kusuma, Direktur BNI Remittance.

Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI, dalam keterangannya menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja unggul BNI di tingkat global. "Selama periode penjurian, BNI berhasil membuktikan kemampuannya dalam menjaga rasio likuiditas yang kuat dan memberikan layanan terbaik dibandingkan bank lainnya," ujar Paolo.

Ia menambahkan, kinerja positif tersebut juga didukung oleh berbagai inovasi layanan digital BNI, seperti BNIdirect, Layanan API, Rekening Virtual, Garansi Bank Online, dan Financial Supply Chain Management.

Sejak diluncurkan pada 2018, API BNI menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam transaksi pembayaran digital. Tahun ini, BNI API berhasil mengintegrasikan lebih dari 250 nasabah, meningkat 30% dibandingkan tahun sebelumnya. Proses integrasi dipermudah dengan layanan BNI API Digital Services, memungkinkan penyelesaian integrasi hanya dalam waktu dua minggu.

"Komitmen BNI terhadap inovasi layanan digital terus diwujudkan dengan menyediakan pengalaman transaksi real-time, minim kendala, serta beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa BNI mampu bersaing sebagai Bank Global yang kompetitif dan berorientasi pada pelanggan," tutup Paolo dalam keterangannya, Senin (9/12/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network