get app
inews
Aa Read Next : Dukung Persikota Raih Juara Liga 3 Nasional, Pemkot Tangerang Ingin Raih Kejayaan Kembali

Liverpool Sukses Bantai MU 7-0, Juergen Klopp: Hasil Aneh!

Senin, 06 Maret 2023 | 13:55 WIB
header img
Pemain bintang Liverpool Mohammed Salah melakukan selebrasi usai timnya membantai MU 7-0. Foto: Istimewa

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool membantai Manchester United 7-0 di Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Aksi gila The Reds-julukan Liverpool-tersebut membuat Juergen Klopp sang arsitek heran. Pelatih asal Jerman itu masih tak percaya dengan hasil yang diraih timnya.

"Hasil aneh, performa terbaik," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Senin (6/3/2023).

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, itu kemengan terbesar yang dipetik Liverpool atas Man United. Menurut catatan statistik Opta (@OptaJoe), The Reds sebelumnya pernah menang 7-1 yang tercipta di laga divisi kedua pada Oktober 1895. Pasukan Juergen Klopp memecahkan rekor klub yang bertahan 128 tahun. 

Tujuh gol Liverpool yang membobol gawang Davi De Gea diciptakan Cody Gakpo yang mengemas brace atau dua gol pada menit ke-43' dan 50'. Kemudian brace Darwin Nunez (47', 75') dan Mohamed Salah (66', 83'). Satu gol penutup dikemas Roberto Firmino (88'). 

Hasil ini menempatkan Liverpool ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan 42 poin. The Reds hanya tertinggal tiga angka dari poisisi terakhir Liga Champions atau peringkat 4 yang diduduki Tottenham Hotspur. 

Manchester United di urutan ketiga dengan 49 angka. Sedangkan Arsenal kokoh di puncak dengan 63 angka, dibayangi Manchester City (58 poin). Klopp senang dengan performa Liverpool yang mampu melibas Man United tujuh gol tanpa balas. 

Meski heran dengan hasilnya, Klopp menyebut pertandingan ini merupakan penampilan paling memuaskan (untuk sementara) pada musim ini. 

 "Performa yang sangat bagus sejak awal, saya pikir cara kami memulai permainan sangat spesial, yang terbaik untuk waktu yang lama," ujar Klopp.

"Kami agresif tetapi memainkan sepak bola kami dengan ketenangan di saat-saat yang tepat. Sangat hidup, sangat aktif di saat-saat lain (dan) setelah 25 menit itu sedikit terbuka," pungkasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut