get app
inews
Aa Read Next : Cegah Rabies, Ratusan Hewan Peliharaan Jalani Vaksinasi

Ratusan Kucing Lokal Bakal Disterilisasi Pekan Depan

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06:29 WIB
header img
Ratusan kucing lokal bakal disterilisasi mulai pekan depan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id  - Ratusan kucing lokal bakal disterilisasi mulai pekan depan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) bersama Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang DKI.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Pusat Herawati mengatakan, nantinya sterilisasi kucing lokal tersebut bakal dibuka secara tiga tahap 

“Jadi akan dibagi menjadi tiga tahap, tahap. Pertama di bulan Mei, kedua di bulan Juli, dan tahap ketiga di bulan September," ujar Herawati dalam keterangannya, Jumat (5/5/2023).

Herawati menambahkan, pihaknya bakal menargetkan 350 ekor mendapatkan sterilisasi dalam tiga tahap tersebut.

“Jadi tahap pertama dan kedua akan di lakukan sterilisasi sebanyak 110 ekor, 80 jantan, dan 30 betina. Sedangkan pada tahap ketiga total sebanyak 130 ekor, terdiri dari 90 jantan, dan 30 betina," imbuhnya.

Untuk tahap pertama, lanjut Herawati, pelaksanaannya sendiri akan dimulai dari tanggal 9-19 Mei 2023, dan akan dilakukan di lima klinik yang ada di Jakarta Pusat.

“Jadi kita bekerja sama dengan lima klinik di Jakarta Pusat yaitu, di Glorious Pet, Jakarta Vet Cideng, Praktik Mandiri drh. Sukirno, Marcelline Pet Shop, dan Pet+Vet Animal Clinic," terangnya.

Herawati juga mengajak warga pemilik kucing kesayangan untuk bersama berperan aktif mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies dan upaya menekan angka populasi kucing dengan mendaftarkan dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Untuk warga yang ingin ikut mendukung kegiatan ini, bisa mendaftarkan melalui akun sosial media Sudin KPKP Jakarta Pusat, di situ sudah ada tertulis narahubung masing-masing kecamatan," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut