get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI ke 78 RSUD Kota Tangerang Gelar Kegiatan Donor Darah.

TP PKK Kota Tangerang Dukung Paperless Melalui Aplikasi e-Dasawisma.

Kamis, 17 Agustus 2023 | 10:39 WIB
header img
Aplikasi e-Dasawisma juga digunakan untuk melaporkan kegiatan yang terkait dengan program PKK Kota Tangerang.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Para kader PKK di kelurahan dan kecamatan di seluruh Kota Tangerang telah diberi kemudahan dalam melakukan pendataan Dasawisma melalui penggunaan aplikasi e-Dasawisma yang baru saja diluncurkan pada tanggal 2 Juli 2023 lalu.

E-Dasawisma adalah layanan digital untuk mencatat data Dasawisma di wilayah kecamatan dan kelurahan. Dasawisma merupakan kelompok yang terdiri dari 10 hingga 20 keluarga. Kegiatan Dasawisma difokuskan pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga sesuai dengan program PKK.

Aplikasi e-Dasawisma juga digunakan untuk melaporkan kegiatan yang terkait dengan program PKK Kota Tangerang.

Melalui aplikasi ini, pendataan ibu hamil, keluarga yang mendapatkan manfaat dari program kesejahteraan keluarga, serta kondisi kesehatan keluarga terkait dengan sumber air, tempat pembuangan, dan kondisi tempat tinggal dapat diisi.

"Aplikasi e-Dasawisma akan mempermudah para kader dan juga Ketua TP PKK di tingkat kelurahan atau kecamatan untuk mengakses data Dasawisma secara real-time melalui aplikasi," kata Aini Suci Wismansyah, Ketua TP PKK Kota Tangerang.

Aini juga menjelaskan bahwa aplikasi Dasawisma ini dapat digunakan dengan mudah oleh para kader. Mereka dapat melakukan pendataan langsung di lapangan secara mobile dan memperoleh data secara real-time. Sebelumnya, pelaporan terkait Dasawisma seringkali menggunakan kertas, terutama saat mengikuti lomba.

"Oleh karena itu, e-Dasawisma merupakan langkah konkret dari PKK Kota Tangerang dalam menjaga lingkungan dari penggunaan kertas berlebih. Yang lebih penting, ini juga akan mempercepat pelayanan, penanganan, pendataan, serta pelaporan pekerjaan, dan pada akhirnya mempercepat pengambilan keputusan yang lebih substansial," tambahnya.*

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut