get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ponpes Al-Zaytun Tak Seburuk yang Orang Kira

Dewan Adat Apresiasi Presiden Jokowi Banyak Libatkan Anak Papua pada Perayaan HUT RI 78

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:08 WIB
header img
Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya Mananwir Paul Vinsen Mayor

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya Mananwir Paul Vinsen Mayor mengapresiasi Presiden Joko Widodo atas banyaknya anak Papua terlibat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -78. Hal ini menurut Paul mencerminkan kecintaan Presiden Jokowi pada tanah Papua yang tidak perlu diragukan lagi.

"Kami dari Dewan Adat memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada Bapa Presiden karena memberikan kesempatan pada anak-anak Papua terlibat pada acara sakral perayaan HUT RI ke-78. Suatu kebanggaan bagi kami bahwa Bapa Presiden sungguh sangat mencintai Papua dan membuktikan juga pada bangsa ini bahwa anak-anak Papua itu mampu dengan bakat dan talenta yang mereka miliki," ungkap Paul dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Dia menuturkan, di antara anak Papua yang tampil saat momen sakral HUT RI di istana negara pada 17 Agustus 2023 antara lain komandan apel saat penurunan bendera yang adalah anak Papua asal Biak yaitu Kapolresta Jayapura Kombes Victor Macbon, group penyanyi shine of black dan Anggota Paskibraka pembawa Baki bendera merah putih Lilly Wenda. 

"Lihat bagaimana anak Papua yang hebat ini tampil sungguh luar biasa. Shine of black mengguncang istana yang membuat semua masyarakat menari dengan gembira, Komandan Apel juga memimpin dengan sempurna, dan adik Lilly melakukan tugasnya juga dengan sangat baik sampai viral karena sepatunya lepas segala. Ini membanggakan," ucap Paul.

Bagi dia, hal ini makin menandakan cinta Presiden Jokowi pada tanah Papua sudah tidak terbantahkan lagi. 

"Kalau banyak yang bilang Pak Jokowi cinta Papua ya memang benar adanya. Itu bukan drama, bukan juga gimmick, tapi memang nyata. Sekali lagi terimakasih banyak Bapak Presiden sudah memberi kepercayaan anak Papua pada HUT RI kali ini," pungkas Paul

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut