get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Gelontorkan Dana Rp19 Miliar untuk Pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas

Tak Hanya Lingkungan Jadi Asri, Walkot Tangsel Sebut Pemanfatan Daur Ulang Untuk Peroleh Nilai Jual

Senin, 28 Agustus 2023 | 09:32 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk menanam pohon dan melakukan pengelolaan sampah. (Foto: Pemkot Tangsel).

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meminta daur ulang sampah atau limbah dilakukan masyarakat guna memperoleh nilai jual, menjaga lingkungan bersih, dan asri.

"Bagaimanapun menciptakan lingkungan yang sehat, perlu bagi kita semua. makanya saya instruksikan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk sebanyak-banyaknya menanam pohon dan lakukan pengelolaan sampah dengan prinsip 3R (reduce, reuse, dan recycle)," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri penimbangan bank sampah Arta Tri Manunggal (ATM) di Benda Baru, Pamulang, Minggu (27/8/2023).

Bank sampah berperan mendorong masyarakat untuk mendukung program 3R dalam pengelolaan sampah. Selain itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di lingkungan masyarakat. 

"Masyarakat jadi terbiasa memilah sampah sejak dari rumah dan dapat insentif penghasilan," ujarnya.

Benyamin Davnie juga berharap masyarakat menanam pohon guna menjaga lingkungan dan udara tetap baik seperti trembesi, tabebuya, bougenville sama pucuk merah. 

“Kita tanam di tempat-tempat terbuka," ujarnya.

Tanaman jagung pulut dapat dilakukan masyarakat yang masih memiliki ketersediaan lahan dengan berkoordinasi ke Dinas Pertanian. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut