get app
inews
Aa Read Next : KPJ Healthcare Resmikan Pameran Kesehatan Perdana di Jakarta, Tawarkan Teknologi Kesehatan Terkini

Di Tengah Isu Cawapres Prabowo, PDIP Langsung Beri Mandat Ini ke Gibran

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:40 WIB
header img
PDIP justru memberi tugas kepada Gibran untuk menjadi menjadi juru kampanye (Jurkam) dan juru bicara (Jubir) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus menjadi sorotan menyusul isu bakal menjadi cawapres Prabowo. Namun di tengah isu yang terus bergulir, PDIP justru memberi tugas kepada Gibran untuk menjadi menjadi juru kampanye (Jurkam) dan juru bicara (Jubir) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tak hanya Gibran, sejumlah kepala daerah berusia muda dari PDIP juga mendapat mandat yang sama. Di antaranya Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Demak Eisti’anah, Hingga Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan sejumlah kepala daerah lainnya yang berasal dari PDIP.

Mandat ini tertuang dalam surat instruksi dan penugasan PDIP kepada para kepala daerah kader PDIP tertanggal 19 Oktober 2023.

"Bertindak sebagai juru kampanye nasional dan sekaligus juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayahnya masing-masing, dan secara nasional dengan berkoordinasi bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden," bunyi surat tersebut.

Selain itu, PDIP juga meminta para kepala daerah tersebut bergerak cepat melakukan pemetaan dan menyusun strategi penggalangan pemilih muda di wilayahnya masing-masing.

"Melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah masing-masing untuk membangun sinergi pemenangan," bunyi surat tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang hubungi terpisah membenarkan perihal surat tugas tersebut.

"Dan hari ini DPP keluarkan surat tugas kepada kepala-kepala daerah yang muda. Itu diantaranya Mas Dito paling muda. Lalu sesuai urutannya, lalu juga ada Mas Bobby Dan Mas Gibran," kata Hasto kepada awak media saat dikonfirmasi via ponsel.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut