get app
inews
Aa Read Next : Menaker Ida dan Presiden JICA Sepakati Peningkatan Pekerja Migran Indonesia di Jepang

Benny Rhamdani Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional BP2MI

Selasa, 05 Desember 2023 | 15:03 WIB
header img
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional. Foto: IST

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional di lingkungan lembaga tersebut.

Acara ini, berlangsung di Aula KH. Abdurrahman Wahid, Kantor BP2MI, Jakarta, merupakan langkah penting dalam memperkuat komitmen BP2MI untuk melindungi hak-hak Pekerja Migran Indonesia dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Salah satu pejabat baru yang dilantik sebagai Deputi Kawasan Eropa dan Timur Tengah di BP2MI adalah Brigjenpol. Drs. I Ketut Suardana, M. Si. Benny menyampaikan ucapan selamat bergabung dan bertugas di BP2MI kepada beliau.

"Khusus untuk jabatan Deputi Kawasan Eropa dan Timur Tengah, kami telah menerima surat resmi yang ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Dengan ini saya ingin menyampaikan bahwa pejabat tersebut adalah Bapak Brigjenpol. Drs. I Ketut Suardana, M. Si. Kami mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di lingkungan kantor BP2MI," ujar Benny.

Dalam pidatonya, setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Benny Rhamdani menyatakan bahwa hari pelantikan ini merupakan bagian dari upaya terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja dalam memberikan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia.

"Saya meyakinkan sekali lagi bahwa setiap jabatan memiliki peran yang sangat penting," ujarnya.

Benny menekankan bahwa kinerja dan komitmen pejabat sebelumnya menjadi tolak ukur untuk menilai kinerja pejabat baru.

"Saya berharap semua upaya positif yang telah kita lakukan bersama dapat diteruskan dalam bentuk terobosan baru melalui inovasi yang dapat mengembangkan lembaga kita," ujar Benny.

Setelah prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru. Mereka menyatakan komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan mematuhi prinsip-prinsip etika yang tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Sekjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kuntawibawa Dasa Nugraha, SDM Kapolri Irjenpol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. yang diwakili oleh Irjenpol. Drs. Duden Kusumawijaya, S.H., M.M., serta seluruh anggota BP2MI yang dilantik.

Semua berharap kehadiran pejabat baru dapat menjadikan BP2MI sebagai pilar utama dalam melindungi kepentingan dan hak-hak pekerja migran Indonesia.

Sebagai penutup, Benny menegaskan bahwa rotasi pejabat BP2MI, baik pejabat pimpinan maupun eselon 2, tidak diambil secara sembarangan. Semua keputusan didasarkan pada pertimbangan yang matang, dengan tujuan membangun citra yang lebih baik. Ini bukan hanya kepentingan Kepala Badan, melainkan kepentingan bersama bagi seluruh keluarga besar BP2MI.

"Saya yakin semua langkah ini dilakukan untuk kepentingan organisasi, bukan kepentingan individu. Kami berharap organisasi ini dapat terus maju, dinamis, dan responsif. Dengan semangat bekerja keras, kami tidak hanya berjalan, tapi berlari menuju tujuan yang kita inginkan," tutupnya.

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut