get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

PLN Icon Plus Dorong Pertumbuhan Ekosistem Kendaraan Listrik Lewat Layanan Panggilan Pengisian Daya

Senin, 15 Januari 2024 | 22:12 WIB
header img

JAKARTA, iNews - Pengurangan emisi gas rumah kaca menjadi perhatian utama dalam upaya memperbaiki kualitas lingkungan. Melalui penggunaan kendaraan listrik, hal ini berperan dalam menurunkan emisi gas rumah kaca, mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas udara bagi lingkungan sekitar.

Tantangan yang sering dihadapi oleh pengguna kendaraan listrik adalah akses yang terbatas terhadap infrastruktur pengisian daya yang memadai. Demi mendukung pertumbuhan ekosistem ini, PLN Icon Plus telah menjadi salah satu pendorong utama untuk mendorong ekosistem melalui aplikasi PLN Mobile.

Sebagai bagian dari upaya untuk memfasilitasi akses yang lebih mudah bagi masyarakat dalam mengisi daya kendaraan listrik. Pengguna kendaraan listrik dapat memanggil layanan charger mobile ini melalui aplikasi yang telah disediakan.

"Pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir baterai habis jika sedang berkendara atau berada jauh dari charging station yang ada. Cukup panggil layanan charger mobile ini melalui aplikasi yang disiapkan,”kata Ari Rahmat selaku Direktur Utama PLN Icon Plus dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2024).

PLN Icon Plus berusaha untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya berkualitas yang dapat diakses oleh semua pengguna kendaraan listrik seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan Listrik. Salah satu fitur unggulan dari PLN Mobile adalah kemampuannya dalam menemukan charging station terdekat dengan cepat dan mudah. Dengan hanya beberapa ketukan di layar ponsel, pengguna dapat mengakses informasi lokasi charging station terdekat, memudahkan dalam pencarian tempat pengisian daya kendaraan listrik. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya kendaraan listrik mereka tanpa keterbatasan lokasi charging station.

Bagi pengguna kendaraan listrik yang ingin mendapatkan informasi lebih jelas dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile atau menghubungi nomor atau chat bot yang tertera pada website resmi plniconplus.co.id.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut