get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

Arab Saudi Siap Normalisasi Dengan Israel, Asalkan Terbentuknya Negara Palestina

Selasa, 23 Januari 2024 | 13:36 WIB
header img
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Beberapa bulan sebelum terjadinya perang di Gaza, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa pemerintahnya tengah berupaya mencapai kesepakatan damai dengan Arab Saudi serta menghentikan "agresi Iran".

Pangeran Khalid menyatakan bahwa kerajaan masih berminat untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel setelah perang di Gaza berakhir. Menurutnya, titik akhir normalisasi tersebut pasti melibatkan negara Palestina yang merdeka.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, menegaskan bahwa tidak akan ada normalisasi hubungan dengan Israel tanpa menyelesaikan masalah Palestina, Selasa (22/1/2024)

Pangeran Faisal menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk mencapai manfaat adalah melalui jalan menuju negara Palestina yang kredibel dan tidak dapat diubah. Menurutnya, stabilitas hanya dapat dicapai dengan penyelesaian masalah Palestina.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi hampir mencapai kesepakatan untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel tahun lalu. Namun, upaya itu terhenti karena serangan Hamas ke negara Yahudi pada 7 Oktober yang memicu perang di Gaza saat ini, menukil dari CNN.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut