TANGERANG, iNewstangsel - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Travel Fair 2024 resmi dibuka Jumat (1/3/2024) hari ini di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Pameran travel ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (3/3/2024), mulai pukul 10.00 WIB-21.00 WIB.
Selain di ICE BSD, pameran serupa juga digelar serentak di Bali, Malang, Medan, serta Palembang. Ada 29 travel agent, 13 tour operator anggota Astindo dari sembilan provinsi, delapan badan promosi pariwisata (NTO), dan 15 stan layanan produk travel hadir di Astindo Travel Fair 2024.
"Astindo Travel Fair sudah memasuki usia ke-14 dan ini adalah ke-16 kalinya dilaksanakan," kata Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno saat membuka pameran di ICE BSD, Jumat (1/3/2024).
Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2024, Anton Sumarli menargetkan, pameran ini dikunjungi setidaknya 90.000 pengunjung dengan perkiraan total transaksi hingga Rp 100 miliar.
Anton menambahkan, pameran ini juga didukung 20 maskapai yang menawarkan beragam promo harga tiket dan paket wisata selama pameran berlangsung.
“Kami didukung oleh 20 maskapai penerbangan full service ternama berskala internasional, yaitu Air Macau, All Nippon Airways, Asiana Airlines, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, Ethiopian Airlines, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines dan Uzbekistan Airways yang akan menawarkan harga tiket khusus selama pameran,” papar Anton.
Di pameran ini, pengunjung dapat menikmati berbagai promo tur dan pesawat seperti cashback BCA hingga Rp 670.000 dengan transaksi minimal Rp 10 juta. Cashback sebesar Rp 300.000 khusus pembelian tiket pesawat domestik minimal Rp 7,5 juta dengan pembayaran kartu kredit BCA.
Ada juga promo tiket pesawat internasional mulai dari Rp 1,8 juta ke berbagai negara di Asia dan Eropa.
Anton menerangkan, pihaknya berharap Astindo Travel Fair menjadi one stop shopping solution untuk para pengunjung pameran yang diperkirakan mencapai 90.000 orang dan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp 100 miliar. Selama pameran wisata Astindo Travel Fair, pengunjung juga dapat menyaksikan stage performance yang dihadirkan oleh sejumlah badan promosi pariwisata, diantaranya Alcazar Cabaret Show, Lego Speed Contest, Talkshow dengan Influencer, Eye Catching Circus, Lion Dance, dan lain-lain.
Sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir selama Astindo Travel Fair, yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Saudi Tourism Authority, Korea Tourism Organization, Dubai Department of Economy and Tourism, Tourism Authority of Thailand, Sarawak Tourism Board, Tourism Malaysia, Taiwan Tourism Administration dan Macao Government Tourism Office yang pada kesempatan kali ini ditetapkan sebagai Preferred Destination.
“Serta Badan Promosi Pariwisata Daerah dan juga Cruise liner yang beroperasi di regional dan internasional,” demikian Anton.
Editor : Hasiholan Siahaan