get app
inews
Aa Read Next : Buruan Daftar! Pemkot Tangsel Tambah Kuota Mudik Gratis, Syaratnya Mudah

Wali Kota Tangsel Respons Wacana Proyek Strategis Nasional di Kawasan BSD

Kamis, 28 Maret 2024 | 23:10 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta keberadan UMKM di wilayahnya bisa mendukung pemulihan ekonomi. (Foto: Pemkot Tangsel).

TANGSEL, iNewstangsel - Pemerintah pusat menyampaikan wacana soal Proyek Strategi Nasional (PSN) di kawasan BSD yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Terkait rencana pemerintah pusat tersebut, Pemkot Tangsel memberikan respons positif. Menurut Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, program PSN yang dicanangkan Presiden Jokowi akan memberikan dampak positif meskipun keberadaan BSD tidak lebih luas masuk di wilayah Kota Tangsel melainkan di Kabupaten Tangerang.

“Saya pikir itu bukan ada di wilayah Tangsel, di wilayah Kabupaten ya, jadi dua wilayah tapi tetap akan mempunyai pengaruh positif ke Kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin di BSD, Tangsel, Kamis (28/3/2024).

Bila program ini teralisasi, menurutnya dampak positif yang akan dirasa adalah aspek peningkatan ekonomi. Dimana sektor perdagangan dan jasa akan meningkat.

“Mudah-mudahan misalnya di tingkat perdagangan dan di tingkat jasa ini akan menambah konsumsi, menambah tingkat hunian hotel, menambah permintaan barang-barang produksi dan lain-lain sebagainya,” papar Benyamin.

Untuk mempersiapkan PSN, pihaknya akan terus melakukan komunikasi ke pihak pengelola BSD dan pemerintah pusat.

“Ini yang akan kita persiapkan saya akan komunikasi terus dengan pihak yang terkait ya BSD dari Bapenas segala macem untuk kaitan sama PSN BSD itu,” pungkasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut