get app
inews
Aa Read Next : 8 Selebritis Bersiap Duel Tinju di Tengah Konser Koploday

Intip Keseruan Gala Premier Film Badarawuhi Di Desa Penari di Amerika Serikat

Sabtu, 06 April 2024 | 13:28 WIB
header img
Film Badarawuhi Di Desa Penari gelar Gala Premier di AS dan bekerja sama dengan dengan Lionsgate.

TANGSEL, iNewstangsel - Film Badarawuhi Di Desa Penari produksi MD Pictures dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 11 April 2024. Selain tayang serentak di Tanah Air, film karya sutradara Kimo Stamboel itu juga bakal tayang di Amerika Serikat dengan judul Dancing Village: The Curse Begins pada pertengahan April mendatang.

Untuk penayangan di Negeri Paman Sam, MD Pictures bekerja sama dengan Lionsgate. Jelang penayangan, digelar acara pemutaran perdana, Gala Premier di bioskop studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles pada Kamis (4/4/2024) malam atau Jumat (5/4/2024) pagi waktu Indonesia.

Gala Premier Badarawuhi Di Desa Penari di AS mendapat respons hangat dari warga setempat. Bahkan di luar dugaan, tamu undangan yang hadir melebihi bangku yang disediakan di dalam studio IMAX bioskop MCA Westfield,  Century City, Los Angeles. Penonton membludak karena tak sabar untuk menyaksikan film Dancing Village: The Curse Begins yang diadaptasi dari kisah nyata Simpleman.

Sebelum menyaksikan film di studio, penonton suguhi sebuah tarian. Penari mengenakan atribut mirip Badarawuhi berhasil memukau penonton. Gerakannya yang gemulai diiringi tembang Jawa membuat warga AS kagum.

"Saya merasa great dan amazing akhirnya film Indonesia bisa mendapat tanggapan ramai begini. Kalau kita lihat, ini 80 persen orang Amerika yang nggak sabar mau menonton film Badarawuhi," ungkap Manoj Punjabi, produser sekaligus CEO MD Pictures di MCA Westfield Century City, Los Angeles, dikutip dari keterangan resmi MD Pictures, Sabtu (6/4/2024).

Rasa haru sekaligus bangga juga dirasakan oleh para pemain hingga sutradara. Apalagi ini film Indonesia pertama yang bisa gelar gala premier di Amerika.

"Sebuah kehormatan untuk film Indonesia bisa ada di sini, dan kirim doa buat kita supaya film kita disukai di sini," ujar Jourdy Pranata.

"Gemeter. Ini momen mengharukan sih. Aku tuh exciting banget, ini pertama kali aku ke sini. Nerveus, nggak pernah kebayang, oh my god its really happening," kata Aulia Sarah pemeran Badarawuhi.

Manoj Punjabi berharap antusiasme orang Amerika terhadap film Badarawuhi Di Desa Penari bisa ditularkan kepada yang lainnya. Bagaimana pengalaman menyaksikan film Indonesia dengan kualitas Filmed for IMAX terdengar masyarakat luas.

"Kita mau eksposure, dengan orang asing ini nonton, dan diaspora bisa menyebarkan pengalamannya menonton Badarawuhi Di Desa Penari," demikian Manoj Punjabi.

Selain Manoj Punjabi, Aulia Sarah dan Jourdy Pranata acara Gala Premier film Dancing Village: The Curse Begins juga dihadiri sutradara Kimo Stamboel, penulis naskah Lele Laila, pemain Maudy Effrosina dan Ardhit Erwanda. Hadir juga Sarah Azhari bersama putra, Arawinda, Boy William dan Stefani Purtri bersama Asheer, kekasihnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut