get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Paket Ruang Kelas PLN Icon Plus Dorong Transformasi Digital Dunia Pendidikan

Rabu, 24 April 2024 | 02:07 WIB
header img
PLN icon Plus berupaya mendukung transformasi digital di dunia pendidikan dengan merancang paket produk digital yang menggabungkan inovasi.

JAKARTA, iNewstangsel - Minimnya sarana prasarana produk digital di dalam ruang kelas sekolah masih menjadi tantangan utama dalam menghadapi perkembangan teknologi yang terus berlanjut.

Masalah yang kerap dihadapi sekolah adalah kurangnya peralatan seperti perangkat digital baik software maupun hardware. Hal ini penting untuk menyediakan akses yang lebih baik terhadap produk-produk digital dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan inovatif.

Berkaitan dengan itu, PLN icon Plus berupaya mendukung transformasi digital di dunia pendidika dengan merancang paket produk digital yang menggabungkan inovasi perangkat keras terkini dengan perangkat lunak canggih untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal. Ini menjadi langkah inovatif dalam menghadapi tantangan global di era digital yang terus berkembang.

Dengan konsep pemasaran yang mengusung tema "IQ PLUS Smart Technology for Smart Generation", paket pendidikan ini menawarkan layanan yang terdigitalisasi dan menggunakan teknologi canggih dalam kegiatan belajar-mengajar, dengan harapan menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas.

"Kami berharap Paket Pendidikan akan meningkatkan pengalaman belajar siswa melalui beragam layanan, mulai dari akses materi pelajaran hingga konsultasi tugas, serta kemungkinan untuk mengenrich pembelajaran melalui konten dan platform yang dapat diakses melalui laptop atau gadget,” kata Wahyu Haris Kusuma Atmaja, Vice President Pemasaran PLN Icon Plus dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Di tengah perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan, menghadirkan solusi teknologi yang berkelanjutan ini muncul sebagai sebuah upaya baru dalam menghadapi masalah yang ada. PLN Icon Plus telah mengembangkan paket produk digital yang menyeluruh untuk mengatasi kekurangan infrastruktur teknologi di ruang kelas. Paket tersebut mencakup Smart TV, printer, dan scanner yang disesuaikan untuk memenuhi serta mendukung kebutuhan ruang kelas modern yang masih kurang tersedia dalam hal teknologi.

Paketisasi IQ Plus yang ditujukan untuk segmen pendidikan ini adalah Paket Ruang Kelas. Dengan kebutuhan akan solusi teknologi untuk ruang kelas, sebuah inisiatif muncul dengan penawaran paket produk digital yang dirancang dengan menyesuaikan berbagai anggaran sekolah. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari 7,6 juta hingga 16,1 juta, paket ini mencakup berbagai perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman yang lebih baik dalam belajar.

“Kami juga mendorong siswa untuk dapat bekerja sama dalam mengerjakan tugas, baik secara mandiri maupun dalam kelompok,” ujar Wahyu.

Dengan penawaran paket produk digital yang komperehensif dan berkelanjutan ini, melalui paket ini diharapkan ruang kelas dapat menjadi lingkungan yang memungkinkan bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan dan kreativitas mereka. Paket ini merupakan solusi digital yang disediakan PLN Icon Plus dalam menghadapi tantangan global dan merupakan bagian dari pengembangan layanan yang disebut Smart and Green Solutions.

Informasi lebih lanjut mengenai harga dari wilayah Jabodetabek atau diluar Jabodetabek yang tersedia dalam paket pendidikan PLN Icon Plus, dapat menghubungi tim pemasaran PLN Icon Plus.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut