get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Sederet Artis Bakal Maju di Pilkada Banten 2024, Ada Raffi Ahmad Hingga Prilly Latuconsina

Rabu, 24 April 2024 | 09:49 WIB
header img
Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina dan Rano Karno disebut-sebut bakal meriahkan Pilkada Banten 2024. (foto: kolase Instagram)

TANGSEL, iNewsTangsel - Sejumlah nama selebritas disebut-sebut bakal memeriahkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di wilayah Banten.

Masuknya nama-nama artis tersebut diketahui lewat unggahan akun Instagram @abouttng. Unggahan akun itu menyebut jika Raffi Ahmad maju sebagai bakal calon bupati Tangerang, sedangkan Prilly bakal calon wali kota Tangerang.

Selain Raffi dan Prilly, tercantum juga nama Rano Karno yang masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur Banten di Pilkada 2024.

Selain sederet artis, akun Instagram tersebut juga menampilkan sejumlah nama yang bakal calon gubernur Banten, bupati hingga wali kota Tangerang.

Pada daftar nama bakal calon bupati Tangerang, muncul Mad Romli, Kholid Ismail Nawa Said, Astayudin , Maesyal Rasyid yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tangerang, hingga Raffi Ahmad yang maju tanpa embel-embel partai.

Sementara itu untuk daftar nama bakal calon gubernur Banten terdapat nama Airin Rachmi Diany, Wahidin Halim, Rano Karno, Arief R Wismansyah, Andra Soni.

Selanjutnya nama bakal calon wali kota Tangerang, di antaranya Sachrudin, Aini Suci Wismansyah, Abdul Syukur, Hilmi Fuad, Andri Permana, Turidi Susanto, dan Prilly Latuconsina.

"Sebagai informasi, untuk pemilihan gubernur serentak akan berlangsung pada 27 November 2024. Para (bakal) calon akan melalui sejumlah tahap penyelenggaraan, mulai dari menyediakan persyaratan dukungan paslon perseorangan, pendaftaran paslon, penelitian paslon, hingga penetapan paslon,”tulis akun tersebut pada keterangan unggahannya, dilansir, Rabu (24/4/2024).

Unggahan tersebut langsung menuai beragam komentar netizen atau warganet. Banyak yang warganet yang pesimistis kepada para artis yang maju di pemilihan kepala daerah 2024.

"Raffi Ahmad tahu apa tentang Kabupaten Tangerang. Bisa-bisa yang diurus cuma kawasan elit doang," komentar seorang warganet.

"Baru tahu kalau Raffi Ahmad dam Prilly Latuconsina nyaleg di Tangerang," komentar yang lainnya.

Terkait sederet nama artis tersebut, hingga kini belum ada pernyataan resmi atau konfirmasi dari yang bersangkutan terkait keikutsertaan dalam Pilkada 2024 Tangerang, Banten.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut