get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Ungkapkan Kekecewaannya Terhadap Wasit asal Prancis

Shin Tae-yong: Target Timnas Indonesia U-23 Masuk Final

Senin, 29 April 2024 | 21:09 WIB
header img
Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, sekarang target untuk mencapai final menjadi sesuatu yang mungkin bagi timnas U-23 Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pelatih Shin Tae-yong telah menunjukkan profesionalismenya. Dengan strategi cermatnya, arsitek asal Korea Selatan berhasil mengeliminasi negaranya sendiri di babak delapan besar Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) lalu.

Hari ini, Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung pada Senin (29/4/2024).

Dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan, STY mengakui bahwa ini adalah pertandingan yang sulit. Sebagai pertandingan pertamanya melawan negara asalnya sebagai pelatih, ia telah berhasil mengatasi kegalauan tersebut. Ia menegaskan bahwa kemenangan harus diputuskan, dan saat ini ia bertanggung jawab atas tim Indonesia.

"Saya merasa sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya seperti dilaporkan oleh PSSI, Sabtu (27/4/2024).

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa hasil ini telah meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, sekarang target untuk mencapai final menjadi sesuatu yang mungkin bagi timnas U-23 Indonesia.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Ini memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," katanya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut