get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

Heboh Artis Marshel Widianto Maju Pilkada Tangsel, Gerindra Buka Suara

Kamis, 23 Mei 2024 | 20:22 WIB
header img
Artis komedi Marshel Widianto dikabarkan bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL, InewsTangsel - Baliho bergambar artis Marshel Widianto di beberapa titik strategis di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termasuk di Jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, membuat heboh warga.

Baliho berwarna biru ini memuat foto Marshel dengan tulisan “Marshel Untuk Tangsel” serta logo burung garuda Partai Gerindra.

Kemunculan baliho ini memicu beragam spekulasi di masyarakat, terutama setelah selebriti Raffi Ahmad mengunggah video baliho tersebut di akun media sosialnya.

Dugaan bahwa Marshel Widianto akan maju sebagai calon Wali Kota Tangsel dalam Pilkada 2024 semakin kuat.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra, memberikan konfirmasi.

"Marshel adalah calon peserta Pilkada Tangsel yang ingin mewarnai kontestasi Pilkada di Kota Tangsel bersama Partai Gerindra," ungkap perempuan yang akrab disapa Allin itu, dikutip Tangsel Pos Pada Kamis (23/5/2024).

Senada dengan Allin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo, menegaskan bahwa setiap kader memiliki peluang yang sama untuk maju dalam Pilkada.

“Semua kader punya hak yang sama, pendaftaran masih lama, kita tunggu sampai nanti pendaftaran,” jelas Yudi.

Lebih lanjut, Yudi mengonfirmasi status Marshel sebagai kader partai.

“Iya, dia tercatat sebagai kader Gerindra di pusat,” katanya.

Namun, dalam daftar tujuh nama yang diajukan DPC Gerindra Tangsel kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, nama Marshel Widianto tidak tercantum.

“Bukan salah satu yang kami ajukan, yang kami ajukan pengurus partai, anggota DPRD Kota, dan DPRD Provinsi,” ujar Yudi.

Yudi juga menekankan bahwa proses penilaian kader untuk Pilkada dilakukan secara internal oleh DPD dan DPC, sedangkan untuk kader pusat, menjadi kewenangan DPP.

"Untuk kader pusat menjadi kewenangan DPP,” pungkasnya.

Dengan situasi ini, masih ada kemungkinan bahwa Marshel Widianto akan berpartisipasi dalam kontestasi politik Tangsel 2024.

Dukungan dari berbagai pihak dan popularitasnya sebagai komika dapat menjadi modal besar bagi Marshel dalam ajang politik mendatang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut