get app
inews
Aa Read Next : Yusril Ihza Mahendra Dinilai Dapat Membuat Nyaman Presiden Jokowi

Relawan Gibran Fahri Bachmid Sosok Tepat Pimpin PBB dan Layak Masuk Kabinet

Jum'at, 24 Mei 2024 | 16:54 WIB
header img
Sandri Rumanama (Sekretaris Nasioanal Aliansi Relawan Gibran) & Dr. Fahri Bachmid (Pj. Ketua Umum PBB/Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sekretaris Nasional Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Aliansi Relawan Gibran (ARG), Sandri Rumanama, menyampaikan ucapan selamat kepada Fahri Bachmid yang telah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Fahri menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PBB.

Pengangkatan Fahri dilakukan melalui mekanisme organisasi partai dengan Musyawarah Dewan Partai (MDP), yang merupakan struktur tertinggi PBB setelah Muktamar, sehingga proses ini dianggap sah dan konstitusional.

"Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Pak Fahri Bachmid atas amanah yang diemban sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Pak Yusril Ihza Mahendra," ujar Sandri kepada wartawan dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Menurut Sandri, yang saat ini menjabat sebagai direktur Haidar Alwi Institut (HAI), Fahri Bachmid adalah sosok yang tepat untuk memimpin PBB, terutama menjelang pilkada serentak nasional yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang. Fahri juga layak diakomodir dalam distribusi kekuasaan politik sebagai representasi kelompok pendukung Prabowo-Gibran dari Indonesia Timur.

"PBB adalah salah satu partai yang memiliki sejarah panjang dalam perpolitikan nasional, sehingga penting untuk dilakukan peremajaan kepemimpinan agar partai bisa tampil maksimal dalam setiap momentum politik. Apalagi jika Fahri dipercaya oleh presiden dan wakil presiden terpilih untuk masuk kabinet, ini akan menjadi kekuatan politik yang signifikan untuk PBB ke depannya," jelas Sandri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut