get app
inews
Aa Read Next : UPDATE Peringatan Dini Cuaca di Tangsel dan Sekitarnya, Terjadi Hujan Disertai Petir

Saksi-Saksi Yehuwa Gelar Acara "Beritakan Kabar Baik" di ICE BSD, Catat Tanggalnya!

Senin, 24 Juni 2024 | 05:21 WIB
header img
Selama acara, para peserta mengikuti berbagai sesi meditasi, ceramah, dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan untuk memperkuat iman dan persatuan jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

BSD, iNewsTangsel id - Ribuan Jemaat Saksi-Saksi Yehuwa menggelar Pertemuan Regional di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Jumat (21/6/2024) lalu.  Acara yang mengusung tema 'Beritakan Kabar Baik' ini dihadiri lebih dari 5.000 orang.

Juru Bicara Regional Saksi-Saksi Yehuwa Wilayah Jakarta, Anggara Pardede, menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi wadah meditasi bagi Saksi-Saksi Yehuwa dari berbagai etnis dan bahasa yang disatukan oleh tujuan yang sama.

Menurut Anggara, jumlah jemaat Saksi-Saksi Yehuwa sangat banyak dan tersebar di 240 negara.

"Saksi-Saksi Yehuwa memiliki sekitar 8,5 juta jemaat dengan latar belakang suku dan status sosial yang beragam, tersebar di 240 negara," kata Anggara, dalam keterangannya, Minggu (24/6/2024).

Ditambahkan Anggara, tema 'Beritakan Kabar Baik' dipilih sebagai respons terhadap maraknya berita buruk seperti peperangan dan kejahatan yang mendominasi dunia saat ini.

"Tema ini dipilih karena saat ini banyak sekali berita buruk, seperti peperangan dan kejahatan. Oleh karena itu, orang-orang membutuhkan berita baik, yaitu acara ini," jelasnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memotivasi, memberikan hiburan, dan membesarkan hati para jemaat, serta mengurangi potensi konflik antarumat beragama.

Mengingat jumlah jemaat Saksi-Saksi Yehuwa di Indonesia yang cukup besar, pertemuan ini diselenggarakan dalam tiga sesi yang berlangsung selama sembilan hari.

"Acara ini akan diadakan selama 9 hari, dengan tiga hari setiap minggunya, yaitu 21 hingga 23 Juni 2024, 28 hingga 30 Juni 2024, dan terakhir 5 hingga 7 Juli 2024," terang Anggara.

Total jemaat yang diharapkan hadir selama tiga sesi tersebut mencapai 15.000 orang. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Pertemuan berlangsung di Hall 1 Gedung ICE BSD, mulai pukul 09.20 WIB hingga 16.50 WIB setiap harinya. Selama acara, para peserta mengikuti berbagai sesi meditasi, ceramah, dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan untuk memperkuat iman dan persatuan jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

Dengan keberagaman dan jumlah peserta yang begitu besar, acara ini tidak hanya menjadi ajang spiritual tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara para jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

"Acara ini penting bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal positif dalam hidup mereka, dan kami juga senang dapat menikmati acara ini di kota yang ramah dan bersahabat ini," pungkas Anggara.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut