get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI ke-79: Lagoon Avenue Mall Bekasi Ajak Masyarakat Rayakan Kemerdekaan

Dari Penampilan Angklung Hingga Aneka Lomba, RW14 Bukit Nusa Indah Serua Semarakkan HUT RI Ke-79

Senin, 26 Agustus 2024 | 07:39 WIB
header img
Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia di wilayah ini ditandai dengan penampilan angklung oleh warga RW 14

SERUA, iNewsTangsel.id - Hari ulang tahun ke-79 Indonesia menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh warga untuk mengadakan berbagai perlombaan. Mulai dari pemerintah pusat hingga masyarakat di tingkat RT memiliki cara masing-masing untuk merayakan HUT RI. Salah satu contohnya adalah kemeriahan yang dirasakan warga RW 14 Bukit Nusa Indah Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu (25/8/2024).

Fahmi Fahrudin, Lurah Serua yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini adalah kesempatan bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Dalam sambutannya, ia juga berpesan agar warga tetap kompak dan selalu bisa melakukan kegiatan bersama, seperti kerja bakti.

"Saya juga menghimbau kepada para remaja untuk menjaga diri dan tetap kompak, terutama mengingat saat ini marak isu tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba," tambah Fahmi.

Di kesempatan yang sama, Y. Hermanuadi, Ketua RW 14 Bukit Nusa Indah, Serua, Tangerang Selatan, menuturkan bahwa perayaan 17 Agustus memiliki makna khusus bagi seluruh warga. Pada hari tersebut, semua warga berkumpul dan menikmati kebersamaan.

"Peringatan ini adalah wujud kebersamaan warga. Meskipun memiliki latar belakang suku, agama, dan budaya yang berbeda, kerukunan warga tetap terjaga," jelasnya. 

Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia di wilayah ini ditandai dengan penampilan angklung oleh warga RW 14 dan berbagai lomba yang membuat acara semakin meriah. Anklungers14, grup angklung gabungan warga RW14, membawakan lagu-lagu seperti "Ole Olang" dan "Satu Nusa Satu Bangsa".

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut