get app
inews
Aa Read Next : Warga Tangerang Selatan Kecanduan Sepeda Listrik Beam Solo

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Resmi Mendaftar ke KPU Tangerang Selatan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:54 WIB
header img
Ketua KPU Tangerang Selatan, M. Taufik MZ, mengonfirmasi bahwa Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan adalah pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tangsel

SERPONG, iNewsTangsel.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, yang dikenal dengan nama Ben-Pilar, secara resmi telah mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Ben-Pilar didampingi oleh perwakilan dari partai-partai pengusung serta ratusan relawan dan pendukung saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Raya Serpong No.1, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan Ben-Pilar diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 16 partai politik, termasuk PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Gelora, PKN, Hanura, PBB, PAN, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, dan Partai UMMAT.

Dalam sambutannya, Benyamin Davnie menjelaskan proses pendaftarannya ke KPU Tangerang Selatan. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami dalam proses pendaftaran ini," kata Benyamin Davnie.

Sementara itu, Ketua KPU Tangerang Selatan, M. Taufik MZ, mengonfirmasi bahwa Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan adalah pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tangsel. "Pasangan calon pertama yang mendaftar adalah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Mereka mendaftar sesuai jadwal pada pukul 15:00 WIB. Hari ini, kami fokus pada pengecekan kelengkapan berkas persyaratan calon, dan selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan di RSU Pusat Sintanala," jelas Taufik.

"Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung oleh 16 partai," tambahnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akan berhadapan dengan pasangan Ruhamaben-Shinta, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam Pilkada Tangsel 2024.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut