get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pengurus Kadin Daerah Tolak Munaslub: Seruan Bersatu untuk Menjaga Stabilitas Organisasi

PTP Nonpetikemas Perkuat Posisi dengan Sistem Digital PTOSM dan Standarisasi Layanan untuk Pelanggan

Jum'at, 06 September 2024 | 11:34 WIB
header img
Dengan tim profesional yang berpengalaman, PTP Nonpetikemas siap mendukung keberhasilan bisnis

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Pelabuhan Tanjung Priok, yang juga dikenal dengan nama PTP Nonpetikemas terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan melalui berbagai inovasi dan transformasi di seluruh wilayah kerjanya.

Transformasi menjadi kata kunci dalam pengembangan perusahaan, di mana PTP Nonpetikemas terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang lebih terstandar, efisien, dan modern. 

Direktur Utama PTP Nonpetikemas Indra Hidayat Sani mentampaikan, melalui implementasi PTOSM, mampu menghadirkan standar pelayanan PTP Nonpetikemas di setiap cabang, yang lebih efektif dan terukur.

"Sistem ini mengintegrasikan operasi terminal berbasis Planning & Control, dengan fitur layanan mulai dari perencanaan, pengendalian real-time, hingga tracking & tracing, yang meminimalkan kesalahan manusia dan meningkatkan validitas serta kecepatan layanan," terang Indra, Jumat (6/9/2024).

Dikatakan juga, PTOS-M juga terhubung dengan INAPORTNET dan NLE, memudahkan pertukaran data dan pemantauan real-time. Selain itu, sistem ini dilengkapi fitur analisis data untuk mempermudah penelusuran dan analisis kinerja operasional.

"PTP Nonpetikemas juga telah mengadopsi layanan 24 jam yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan tanpa harus datang secara fisik. Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi seluruh pelanggan dalam melakukan transaksi dan urusan bisnis lainnya," terang Indra.

Lebih jauh dijelaskan, bisnis utama PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Nonpetikemas adalah sebagai operator terminal nonpetikemas di Indonesia. PTP Nonpetikemas mengoperasikan terminal di 11 wilayah di bagian barat Indonesia. Kegiatan bisnis PTP Nonpetikemas meliputi: Bongkar muat kargo curah cair, Bongkar muat kargo curah kering, Bongkar muat general cargo, Kegiatan shorebase untuk klien domestik dan internasional. 
 
"Sebagai bagian dari inovasi layanan, PTP Nonpetikemas juga memperkenalkan solusi digital yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor proses operasional secara real-time. Dengan ini, pelanggan dapat dengan mudah melacak barang dan memastikan semua proses berjalan sesuai dengan jadwal," jelas Indra.

"Dengan tim profesional yang berpengalaman, PTP Nonpetikemas siap mendukung keberhasilan bisnis pelanggan melalui layanan yang optimal dan solusi yang tepat guna," tambahnya.

Dikatakan juga, PTP Nonpetikemas berkomitmen untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan di sektor logistik dan transportasi laut. Dengan fokus pada inovasi, transformasi digital, dan peningkatan layanan pelanggan, kami yakin dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan.

"Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan setia yang telah mempercayakan kebutuhan logistiknya kepada kami. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, karena bagi kami, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama," ungkap Indra.

Salah satu pelanggan PTP Nonpetikemas Liana Manajer PT Musimas Palembang menyampaikan pengalamannya terkait implementasi PTOSM. 

"Apresiasi untuk PTP nonpetikemas karena memberikan pelayanan terbaik. Dengan adanya transformasi dan layanan PTOSM, kami bisa melakukan permohonan,  layanan  secara online, cepat dan realtime," ujarnya.

SM Sekretaris Perusahaan PTP Non Petikemas Fiona Sari Utami menyampaikan, setiap cabang PTP Nonpetikemas memiliki komoditas unggulan yang menjadi andalan. Misalnya, di Pelabuhan Tanjung Priok, komoditas seperti steel product, alat berat dan general cargo, menjadi komoditas unggulan. Di cabang lain, komoditas unggulan bervariasi, mulai dari hasil bumi, bahan baku industri, hingga komoditas ekspor lainnya. 

"Semua operasional ini dikelola dengan standarisasi yang tinggi untuk memastikan kecepatan  dan ketepatan layanan sebagai bagian dari layanan mata rantai logistik," pungkas Fiona.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut