get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pers Keluarkan SK: Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun Dilarang Berkantor di PWI

Kisruh Ditubuh PWI: Hendry Ch Bangun Tegaskan Bahwa Dirinya Merupakan Ketua Umum PWI Pusat yang Sah

Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:21 WIB
header img
Ketua umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan Kepengurusan PWI Pusat yang sah adalah hasil Kongres PWI di Bandung pada 27 September 2023

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI Tahun 2024 di Hotel Aria, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (21/8/2024). Konkernas tersebut mengusung tema "Merawat Kebersamaan Menuju PWI yang Lebih Baik" dan dihadiri oleh ketua serta pengurus dari 30 PWI Provinsi.

Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028, Hendry Ch Bangun, hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Hendry Ch Bangun menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada dualisme di PWI Pusat. Ia menegaskan bahwa kepengurusan PWI Pusat yang sah adalah hasil Kongres PWI di Bandung pada 27 September 2023, dengan dirinya sebagai Ketua Umum.

Hendry juga menyoroti adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan PWI dan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB). "Mereka adalah pengurus PWI Pusat yang sudah dipecat karena telah melakukan pelanggaran PD PRT dengan tujuan yang tidak baik. Oleh karena itu, KLB PWI tersebut tidak sah dan ilegal, serta tidak sah mewakili PWI," tegas Hendry.

Sebagai informasi, keputusan Konkernas menyepakati penolakan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) PWI di Jakarta yang baru-baru ini dilaksanakan karena tidak sesuai dengan aturan organisasi, serta menegaskan bahwa kepemimpinan PWI Pusat tetap dijabat oleh Hendry Ch Bangun.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut