JAKARTA, iNewsTangsel.id - Platform e-commerce kecantikan Indonesia, BeautyHaul, kembali menggelar ajang BeautyHaul Awards 2024 di Jakarta pada Rabu (27/11/2024) malam. Penghargaan ini diberikan kepada berbagai merek kecantikan atas inovasi yang telah mereka hadirkan sepanjang tahun terakhir. Pada edisi kali ini, brand kecantikan lokal masih mendominasi daftar pemenang.
Harris Adhitya, Head of BeautyHaul, menjelaskan bahwa setelah sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya, BeautyHaul Awards kembali hadir di tahun 2024 untuk memberikan apresiasi kepada brand lokal maupun multinasional yang terus berkembang dan berinovasi demi para pecinta kecantikan di Indonesia. Tahun ini menandai penyelenggaraan ketiga ajang penghargaan ini.
“Tujuan kami menghadirkan ajang ini adalah untuk mengapresiasi brand-brand yang telah percaya dan bekerja sama dengan kami. Kami juga ingin ajang ini menjadi motivasi bagi semua pelaku di industri kecantikan untuk terus menghadirkan produk inovatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Harris.
Untuk tahun ini, penilaian penghargaan dibagi menjadi empat kategori utama, yaitu skincare, makeup, hair and body care, serta brand terbaik, yang selanjutnya dirinci menjadi 31 subkategori. Terdapat beberapa perbedaan dari tahun sebelumnya, termasuk penambahan kategori penghargaan, sehingga total lebih dari 30 kategori diberikan kepada berbagai merek kecantikan.
“Perbedaannya tahun ini adalah adanya penambahan kategori dan jumlah brand yang menjadi nominasi semakin banyak. Pemenang penghargaan dipilih melalui proses voting yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Oktober 2024,” jelas Harris.
Harris menambahkan bahwa tahun ini terdapat 145 produk kecantikan dari 59 brand, baik lokal maupun multinasional, yang bersaing dalam berbagai kategori. Ia berharap ajang ini dapat memotivasi para pelaku industri kecantikan untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Semoga ajang ini benar-benar menjadi motivasi bagi semua brand kecantikan, baik lokal maupun multinasional, untuk terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutupnya.
Editor : Hasiholan Siahaan