get app
inews
Aa Text
Read Next : Hadirkan Kesegaran Ramadan, AQUVIVA Bagikan 450.000 Botol Air Mineral untuk Berbuka Puasa

Survei: AMDK Produk Indonesia jadi Favorit untuk Berbuka Puasa 

Selasa, 25 Maret 2025 | 21:54 WIB
header img
Produk dalam negeri kini semakin menunjukkan dominasinya di pasar domestik. Salah satunya, Le Minerale yang kembali terpilih sebagai air minum dalam kemasan (AMDK) favorit untuk berbuka puasa. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Produk dalam negeri kini semakin menunjukkan dominasinya di pasar domestik. Salah satunya, Le Minerale yang kembali terpilih sebagai air minum dalam kemasan (AMDK) favorit untuk berbuka puasa.

Dalam survei terbaru GoodStats yang dilakukan pada 17-18 Februari 2025 terhadap 1.000 responden di 34 provinsi, produk AMDK ini meraih 48% suara. Produk ini mengungguli Aqua yang memperoleh 33%, sementara merek lain hanya dipilih oleh 2% hingga 5% responden.

Head of GoodStats, Iip M. Aditiya menjelaskan, kepercayaan masyarakat terhadap produk nasional terus meningkat. Hasil survei ini menunjukkan, konsumen Indonesia semakin mengutamakan kualitas dan manfaat produk dalam negeri dibanding sekadar kebiasaan. Hasil ini juga mencerminkan semakin kuatnya posisi produk nasional di tengah persaingan industri. 

“Apalagi, ini merupakan tahun kedua berturut-turut produk AMDK ini menjadi pilihan utama masyarakat saat berbuka. Sehingga survei ini membuktikan, produk dalam negeri mampu bersaing dan bahkan unggul di tengah persaingan dengan merek asing,” katanya, Selasa (25/3/2025).

Hal senada juga disampaikan Head of Public Relations dan Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, yang mengapresiasi kepercayaan konsumen terhadap produknya.

Karena saat berpuasa, tubuh kehilangan banyak mineral yang bisa menyebabkan rasa lemas. Oleh karena itu, tubuh tidak hanya butuh hidrasi, tetapi juga asupan mineral esensial. 

“Produk kami adalah satu-satunya AMDK yang mencantumkan kandungan mineral esensial di kemasannya. Kepercayaan masyarakat ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi yang mendukung gaya hidup sehat,” ungkap Yuna.

Menurut Yuna, dengan semakin meningkatnya dukungan terhadap produk nasional, pihaknya optimis tren positif ini akan terus berlanjut. Keberhasilan ini tidak hanya memperkuat posisi produk ini sebagai pemimpin pasar, tetapi juga menjadi bukti produk dalam negeri mampu bersaing dan unggul di industri nasional.

“Survey ini menunjukan, kepercayaan masyarakat terhadap Le Minerale terus meningkat seiring dengan komitmen Le MInerale untuk terus menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi standar kualitas tertinggi. Kepercayaan konsumen menjadi motivasi  kami untuk terus berinovasi dan menjaga konsistensi kualitas AMDK ini,” tutup Yuna. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut