get app
inews
Aa Text
Read Next : Le Minerale Kembali Diterpa Hoaks Soal Israel, Diduga Ada Upaya Melemahkan Perusahaan Nasional

Yummy Bites Gandeng Foodbank of Indonesia Perluas Distribusi Bantuan MPASI lewat Jaringan Posyandu

Jum'at, 25 April 2025 | 14:50 WIB
header img
Yummy Bites, brand makanan bayi terpercaya, terus memperluas dampak program CSR “Nutrisi Baik untuk Anak Indonesia” melalui kemitraan strategis. Foto: ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Yummy Bites, brand makanan bayi terpercaya, terus memperluas dampak program CSR “Nutrisi Baik untuk Anak Indonesia” melalui kemitraan strategis dengan Foodbank of Indonesia. 

Pada Kolaborasi yang dilakukan 15 April 2025 ini bertujuan untuk memperluas distribusi bantuan MPASI berkualitas kepada keluarga yang membutuhkan melalui jaringan Posyandu.

“Langkah ini diambil Yummy Bites dan Foodbank of Indonesia sebagai upaya untuk memastikan bantuan nutrisi penting dapat diakses oleh masyarakat melalui fasilitas kesehatan primer yang dekat dengan masyarakat,” Kata, Bian Luthfan Digital Marketing Manager Yummy Bites, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/4/2025).

Lebih lanjut, bian menuturkan dengan memanfaatkan jangkauan Posyandu, diharapkan semakin banyak anak-anak yang mendapatkan asupan MPASI berkualitas untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal.

“Yummy Bites menjalin kemitraan strategis dengan Foodbank of Indonesia menargetkan pergerakan ibu di lebih dari 100 Dapur Mustikarasa di wilayah Jabodetabek untuk menyalurkan bantuan MPASI dengan jumlah penerima manfaat lebih dari 5.482 anak usia dibawah dua tahun,” ujarnya.

Tak hanya itu, langkah ini bertujuan untuk memastikan bantuan MPASI berkualitas dapat diakses oleh setiap keluarga yang membutuhkan melalui jaringan Dapur Mustikarasa FOI. 

Dapur Mustikarasa ini dimotori para ibu relawan yang terdiri dari para kader posyandu dan ibu aktivis di pelosok kota.

“Kami percaya bahwa Posyandu adalah garda terdepan dalam pemantauan tumbuh kembang anak di tingkat masyarakat. Melalui kemitraan dengan Foodbank of Indonesia, kami berharap dapat memperkuat peran Posyandu dalam menyediakan akses nutrisi yang baik bagi anak-anak,”tuturnya.

Pendiri Foodbank of Indonesia, M Hendro Utomo mengapresiasi inisiatif Yummy Bites dalam meningkatkan akses pangan bagi anak yang termasuk dalam kelompok rentan di masyarakat dengan mendonasikan lebih dari 3800 kemasan produk cereal dan rumput laut.

“Foodbank of Indonesia membantu program ‘Nutrisi Baik untuk Anak Indonesia’ melalui kegiatan mengolah MPASI melibatkan lebih dari 5500 ibu di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Keterampilan mengolah MPASI sangat penting untuk peningkatkan pangan dan gizi anak dimasa 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan), sehingga akan terwujud manusia Indonesia yang berkualitas di masa depan. Memasak itu mulia dan menyenangkan,” tegas Hendro.

Menutup keterangannya, Bian Luthfan Digital Marketing Manager Yummy Bites menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Foodbank of Indonesia atas kerjasama yang luar biasa dalam mewujudkan program “Nutrisi Baik untuk Anak Indonesia” ini. Kami senang dapat bersinergi dengan bank pangan yang memiliki visi yang sama dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Program “Nutrisi Baik untuk Anak Indonesia” merupakan wujud nyata dari komitmen Yummy Bites untuk terus berkontribusi dalam upaya membantu pencegahan stunting pada anak, memastikan mereka memiliki fondasi yang kuat untuk tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berprestasi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut