Wisuda MI Al Mursyidiyyah Angkatan Ke-27 Pamulang, Begini Momen Bahagia Campur Haru Guru dan Siswa

Vitrianda Hilba Siregar
Wisuda angkatan Madrasah Ibtidiayah (MI) Al Mursyidiyyah di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu, 20 Mei 2023. Foto: Vitrianda Hilba Siregar.

Kepala MI Al Mursyidiyyah, Hj Murdati S.Ag dalam sambutannya pun menyampaikan suasana hatinya termasuk juga para guru.   

Dia merasa bangga dengan para wisudawan siswa dan siswi yang selama ini 6 tahun tekun belajar dan ibadah. 

"Ibu bangga dengan anak anak sekalian yang selama ini sudah mampu berprestasi, ibu minta prestasi terus dijaga, " kata dia. 

Prestasi kalian, kata dia, karena berkat rahmat Allah Ta'ala.  Sementara  belajar sebagai upaya dan ikhtiar. 
  
Dalam satu sesi acara tampak jelas sejumlah guru meneteskan air mata dan menghelanya dengan tisue. Begitupun dengan para siswa-siswi. Air mata mereka tampak menetes di kedua belah pipinya. Air mata itu sebagai bentuk  mereka sesungguhnya mencintai dan menyayangi para guru seluruhnya.

Para guru menangis haru pun karena mereka begitu sayang terhadap anak-anak. Puncak rasa sayang para guru sangat terlihat jelas pada wisuda tersebut. Sebuah momen haru sekaligus membahagiakan.

Hilma Asma Shabrina perwakilan dari 85 siswa- siswi dipercaya memberikan sambutan pun mengungkapkan isi hati dia dan teman-temannya.

"Sering sekali kami membuat para bapak ibu guru kecewa, membuat mereka sedih, tetapi lebih banyak mereka tersenyum untuk kami," tutur Hilma.

Tak sampai disitu, Hilma dan kawan-kawan pun menyampaikan rasa kagumnya atas dedikasi para guru.

"Pukul 7 pagi mereka menyambut kami dengan senyuman dan semangat pagi yang mereka tularkan membuat kami bersemangat untuk belajar saat itu, wajahnya penuh dengan keteduhan sebagaimana orang tua di rumah," ungkapnya.

"Rasanya tak akan pernah cukup ucapan terima kasih kami sampaikan, dibandingkan ilmu yang telah bapak dan ibu guru berikan. Hanya doa yang bisa kami panjakan. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan buat bapak dan ibu guru," sebut Hilma.

Wisuda sejatinya adalah sebagai cara siswa-siswi pamit kepada para seluruh guru untuk meninggalkan MI Al Mursyidiyyah dengan cara yang sopan dan santun.

Mereka memohon pamit untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Mereka pamit bukan berarti melupakan jasa-jasa para guru. Sementara sebagai guru pun ikhlas melepas para siswa.   

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network