Keluarga Besar SMP Al Mujahidin Pamulang Serahkan Donasi untuk Warga Gaza Palestina

Tim iNews Tangsel
Donasi dari keluarga besar SMP AL Mujahidin Pamulang Tangerang Selatan sebesar Rp15 juta disaluran melakukan Lazismu.Foto: Ist

Donasi yang terkumpul sebesar Rp15 juta diserahkan pada Jumat,  10 November 2023 bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Donasi disalurkan melalui lembaga  Lazismu untuk disampaikan kepada warga Gaza Palestina. 

Bantuan donasi disrahkan oleh Kepala SMP Al Mujahidin Pamulang H. Maman Syaifurahman, M.Pd berserta Ketua Osis M. Zulfan Giriseno

"Alhamdulillah, keluarga Besar SMP Islam Al Mujahidin Pamulang hari ini menitipkan donasi untuk sahabat Palestina sebesar Rp15.000.000 melalui Lazismu Kota Tangerang Selatan. Semoga Allah memberikan keberkahan kita semua dan memberikan kemerdekaan bagi saudara kita rakyat Palestina," ujar guru SMP Islam Al Mujahidin Pamulang, Wulan dalan grup perpesanan Whatsapp VII Umar Ibnu Khattab 23/24.


Keutamaan seorang Muslim membantu sesama Muslim. 

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”[1].

Hadits yang agung menunjukkan besarnya keutamaan seorang yang membantu meringankan beban saudaranya sesama muslim, baik dengan bantuan harta, tenaga maupun pikiran atau nasehat untuk kebaikan.

Imam an-Nawawi berkata: “Dalam hadits ini terdapat keutamaan menunaikan/membantu kebutuhan dan memberi manfaat kepada sesama muslim sesuai kemampuan, (baik itu) dengan ilmu, harta, pertolongan, pertimbangan tentang suatu kebaikan, nasehat dan lain-lain”.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network