Idealisman Dachi Sosok Pemimpin Berintegritas dan Berpihak pada Rakyat

Hasiholan
Harapan masyarakat., harus diperjuangkan, jadi sangat perlu masyarakat Nias diwakili oleh putra daerah untuk berkiprah di tingkat nasional

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Calon anggota legislatif dari Partai Golkar, Idealisman Dachi dikenal sangat dekat dengan rakyat. Penah menjadi Bupati Nias Selatan periode 2011–2016, Idealisman dikenal memiliki integritas, ia berasal dari daerah pemilihan Sumut II meliputi daerah Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Gunungsitoli, Padang Sidempuan, dan Sibolga. Ia merupakan pemimpin yang dicintai rakyat Nias.

Ketua DPD Golkar Nias Selatan ini punya target lolos ke Senayan (baca ; DPR RI) di 2024.  Alasannya, sederhana siapa lagi yang bisa membangun Nias, kalau bukan Ono Niha, jelas Idealisman Dachi, sosok pemimpin yang sudah teruji.

“Tentunya sebagai calon legislatif (DPR RI), salah satu tugas utamanya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, katanya. Saya dari Dapil Sumut II, akan lebih fokus di daerah Kepulauan Nias (Kepni), ujar pria kelahiran 27 April 1972 ini. 

Keinginan saya dan masyarakat Nias itu sama, yang terbaik untuk Nias bisa tercapai, katanya. Pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, pembangunan menyangkut keinginan menjadi sebuah provinsi, ujar Idealisman yang pernah terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 ini.

Walaupun ini tidak mudah (pemekaran Kepni menjadi provinsi). Apalagi dengan regulasi yang ada, tentang moratorium, tetapi saya percaya ini dapat terwujud, katanya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network