Ketika Jokowi Disebut Berpihak ke Prabowo, Ganjar Singgung Soal Etika dan Kekuasaan

Aris Dannu

JAKARTA, iNewsTangsel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Keduanya bertemu empat mata di sebuah retoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/1/2024) malam.

Pertemuan keduanya dinilai sebagai sinyal keberpihakan Jokowi di Pilpres 2024 terhadap capres Prabowo. Hal itu disampaikan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat memberikan respons.

"Oh kalau buat saya pasti itu sudah menunjukkan sikap berpihak begitu ya, kalau saya sih biasa saja, kan memang sudah berpihak," kata Ganjar di Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

Ganjar justru menegaskan bahwa Jokowi seharusnya berterus terang soal sikapnya yang berpihak ke paslon nomor urut 2. Hanya saja, kata Ganjar, tidak boleh menyalahgunakan kewenangan dan kekuasaan.

"Malah lebih baik kalau ditegaskan bahwa 'ya saya berpihak', yang penting tidak akan ada penyalahgunaan kewenangan, kekuasaan, sehingga semua akan bisa fair play, bisa jurdil, kalau buat saya biasa saja," bebernya.

Ganjar kemudian menyinggung soal etika bahwa Jokowi merupakan seorang kepala negara yang tidak seharusnya berpihak.

"Ya memang kita punya problem etika gitu kan, kan ada yang tidak setuju dengan etika," ujarnya tertawa.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network