Prambanan Jazz Festival 2024 Siap Suguhkan Aksi Panggung AR Rahman

Aris Dannu
Jumpa pers Prambanan Jazz Festival 2024, di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

JAKARTA, iNewstangsel - Gelaran musik tahunan Prambanan Jazz Festival 2024 bersiap kembali digelar. Kali ini Rajawali Indonesia selaku promotor konser akan menghadirkan penyanyi sekaligus pencipta lagu asal India, AR Rahman dalam special show.

AR Rahman dijadwalkan tampil di hari kedua Prambanan Jazz Festival 2024, pada Sabtu (6/7/2024). Sementara, acara ini akan berlangsung mulai Jumat (5/7/2024) hingga Minggu (7/7/2024).

Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Alimi mengungkapkan festival musik tahun ini tidak sekedar pertunjukan semata namun ada peristiwa kebudayaan yang sangat penting.

"Saya berhasil meyakinkan agent AR Rahman hanya main di Prambanan Jazz Festival tanpa di kota atau negara lain. Kami korespondensi hampir satu tahun," kata Anas Alimi dalam konferensi pers di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Bagi Anas, Prambanan Jazz Festival bukan sekedar musik melainkan harus menjadi simbol yang melampaui bahasa dan budaya.

"Jadi ketika kami membawa beberapa artis internasional itu tentunya mereka harus memiliki satu komponen-komponen yang bersentuhan paling tidak dengan musik jazz. AR Rahman itu banyak komposisinya yang mengandung musik jazz," jelas Anas Alimi.

Terkait budaya, menurut Anas ada hubungan kebudayaan antara India dengan Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu.

Terkait kehadiran AR Rahman, Anas menilai jumlah penonton akan melebihi konser AR Rahman yang pernah di gelar di Malaysia dengan jumlah penonton mencapai 63 ribu.

Perhelatan Prambanan Jazz Festival tahun ini semakin meriah karena merupakan pagelaran akbar di tahun ke-10 sejak perdana diadakan tahun 2015.

AR Rahman merupakan pencipta lagu "Jai Ho" soundtrack film Slumdog Millionaire dan "Chaiyya Chaiyya" serta penerima penghargaan Grammy Awards dan Oscar. Dia dijuluki sebagai "Mozart from Madras".

Adapun untuk tiket konser, penyelenggara sudah mulai menjual sebanyak 5.000 tiket Prambanan Jazz Festival mulai Selasa (5/3/2024) melalui Traveloka.

Informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2024 dapat di akses di www.prambananjazz.com dan sosial media terkait.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network