Benyamin Davnie Bicara Soal Pentingnya Merawat Tradisi Budaya

Iqbal Ajie
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (foto: Instagram)

TANGSEL, iNewsTangsel - Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menekankan pentingnya merawat tradisi budaya yang merupakan akar dari peradaban manusia. 

Hal itu disampaikan Benyamin saat menghadiri pertunjukan Wayang Bagelen yang digelar di lapangan Husada Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (27/4/2024). 

"Membangun fisik saja tidak cukup, harus dibarengi dengan pembangunan budaya. Itulah sebabnya, Indonesia perlu menjaga dan merawat tradisi budaya," kata Benyamin kepada iNewsTangsel, Sabtu (27/4/2024). 

Lebih lanjut, Benyamin Davnie  menekankan pentingnya pewarisan dan pelestarian budaya kepada generasi muda. 

"Pertunjukan wayang bagelen melibatkan banyak peran dari generasi muda. Saya harap tradisi ini bisa kita lestarikan dan kembangkan di Tangerang Selatan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Benyamin, di tengah upaya melestarikan budaya ada peran penting Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Seperti misalnya pertunjukan wayang yang merupakan budaya daerah turut menggerakkan ekonomi dengan hadirnya UMKM.

"Penting bagi kita untuk tidak hanya memperhatikan aspek seni dan budaya, tetapi juga ekonomi. Di sinilah pentingnya peran UKM dalam menggerakkan ekonomi lokal," demikian Benyamin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network