Bertamu ke Presiden UEA Pangeran MBZ, Prabowo: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Aris Dannu
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sowan ke Abu Dhabi untuk bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, (13/5/2024).

JAKARTA, iNewsTangsel - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sowan ke Abu Dhabi untuk bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, (13/5/2024). Pada kesempatan itu, Prabowo mengajak wakilnya, Gibran Rakabuming Raka sekaligus memperkenalkan Gibran kepada MBZ.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo kepada MBZ, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (14/5/2024).

Usai perkenalan itu, MBZ mengangguk dan merangkul Gibran. Mereka pun memasuki ruangan pertemuan bersama-sama.

Dalam pertemuan, MBZ menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden (pilpres).

MBZ juga menyampaikan harapan terbaiknya atas keberhasilan ini dan mendoakan Prabowo-Gibran bisa memimpin bangsa Indonesia ke depan dengan lebih baik serta dapat memenuhi aspirasi rakyat.

Lebih lanjut, kedua pemimpin juga membahas hubungan kerja sama. MBZ menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia untuk memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, serta cara-cara untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara.

Mereka juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network