Gelaran HI-DRONE Seri ke-2 di Tangerang Menjadi Ladang Rezeki bagi Industri UMKM

Hasiholan
Gelaran HI-DRONE seri ke-2 menjadi ladang rezeki dari berbagai industri UMKM yang ada, HOGERS Indonesia juga turut mengundang para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR.

TANGERANG, iNewsTangsel.id -HOGERS Indonesia menyelenggarakan lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Acara berskala nasional yang diselenggarakan oleh HOGERS Indonesia, Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2), berlangsung pada 17-18 Mei di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Sabtu (18/5/2024).

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A., yang diwakili oleh deputinya, secara resmi menghadiri acara HI-DRONE2.

Ribuan pecinta motor besar dan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut. Ajang ini merupakan balapan drag race (balap trek lurus) dan ketangkasan serta keterampilan menggunakan motor besar Harley Davidson, yang direncanakan akan digelar dua kali pada tahun 2024.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada HOGERS Indonesia karena telah berhasil menyelenggarakan acara Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI-DRONE2). Acara ini sangat positif karena melibatkan banyak industri dalam peningkatan aspek ekonomi," ujar Erwin MP.

Lebih lanjut, Erwin MP menyatakan bahwa acara ini dapat memperkuat aspek persaudaraan dan solidaritas pecinta otomotif. Dia berharap melalui acara otomotif ini, para pengguna motor Harley Davidson dapat menyalurkan hobi dan bakat mereka untuk menguji nyali serta mesin dalam trek lurus (drag race), dan menguji ketangkasan serta keterampilan mengendalikan motor Harley Davidson (Rodeo). Acara ini diharapkan dapat membawa dunia otomotif Indonesia mendunia.

"Selain itu, acara ini juga diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran para pengguna motor besar, khususnya Harley Davidson, dalam keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Direktur HOGERS Indonesia, Yudi Djadja, menjelaskan bahwa HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali menggabungkan dua trek lomba yang diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 meter, dengan total panjang sirkuit yang digunakan adalah 900 meter.

Yudi Djadja juga menjelaskan bahwa kelas yang dipertandingkan meliputi Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10, dan 09), Type Twin Cam (Sportster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

"Jadi ada lebih dari 750 starter untuk kompetisi drag race dan 100 starter untuk kompetisi ketangkasan dan keterampilan rodeo yang tersebar ke berbagai kelas. Para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk para pembalap wanita sebagai bagian dari implementasi Lady of Harley," jelasnya. 

Yudi Djadja juga menambahkan bahwa lomba ini hanya bisa diikuti jika memenuhi segala aspek persyaratan dan aturan yang ketat. Ia juga menekankan bahwa manajemen keselamatan dan pengetahuan berkendara harus baik.

"Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2, yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh. Setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan perlengkapan keselamatan," jelas Yudi.

Pada kesempatan yang sama, Ristiawan, selaku Vice Director HOGERS Indonesia dan Ketua Organizing Committee, mengatakan bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 menjadi ladang rezeki bagi berbagai industri UMKM yang ada. HOGERS Indonesia juga mengundang para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR.

"Kami, HOGERS Indonesia, senang dapat membantu pertumbuhan ekonomi dari berbagai industri UMKM yang terlibat. Kami mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di event ini," ujar Ristiawan.

Menurutnya, acara ini tidak hanya tentang para pembalap yang akan berkompetisi, tetapi juga memberikan dampak ekonomi positif bagi UMKM otomotif seperti bengkel dan perusahaan jasa pengangkutan motor Harley (towing). Selain itu, HOGERS Indonesia juga menyediakan hiburan bagi masyarakat melalui konser musik yang telah disiapkan.

Di sisi lain, Ristiawan juga mengungkapkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan HI-DRONE2 ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga memerlukan dukungan penuh dari berbagai perusahaan besar dari berbagai industri. Dukungan ini menjadi aspek yang tidak kalah pentingnya.

Sebagai informasi, acara ini didukung oleh 23 perusahaan besar, di antaranya Spike Activation, Agung Sedayu Group, Salim Group, Pertamina, Indihome, Pelindo, PP, Bank CIMB Niaga, CIMB Niaga Finance, Bank BRI, Satu Global Investama, PrivyID, Sompo Insurance, Asuransi Simas Jiwa, Asuransi Sinarmas, Indonesia Design District, Erajaya Digital Complex, JLM Auto, Private Guard, Sari Ratu, KBP Buggy Car Specialist, CHUBB, ALVA, Bar & Shield, dan Bikers World.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network