Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Alam Sutera Group Tanam 10.000 Bibit Mangrove

Hasiholan
Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini, kami berharap siswa/i mampu memberikan perhatian lebih kepada lingkungan sekitar dengan satu misi yaitu menyelamatkan bumi

Tangerang , iNewsTangsel.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suvarna Sutera, anak perusahaan dari Alam Sutera Group, mengadakan gerakan restorasi fungsi ekologis hutan mangrove melalui program CSR Alam Sutera Peduli bertajuk "Ayo! Tanam Pohon Untuk Masa Depan."

Dalam program ini, Alam Sutera Group menanam 10.000 bibit pohon mangrove di Ketapang Urban Aquaculture. Pada tahap pertama penanaman yang berlangsung pada Rabu (12/6/2024), sebanyak 5.000 bibit ditanam. Bibit-bibit tersebut terdiri dari tiga jenis mangrove, yaitu Api-api (Avicenia sp), Pedada (Sonneratia sp), dan Bakau (Rhizophora sp).

Untuk mendukung kelestarian dan keseimbangan ekosistem mangrove, akan dilakukan juga pelepasan bibit kepiting Tapal Kuda. Acara ini dihadiri oleh Bapak Muhammad Ilyas, Kepala Bidang Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang, Bapak Hari Mahardika, Kepala Bidang PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Tangerang, Ibu Andriani, perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, jajaran Direksi dan Manajemen PT Alam Sutera Realty Tbk, serta sejumlah siswa/i Sekolah Laurensia Suvarna Sutera yang diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kawasan hutan mangrove di Ketapang Urban Aquaculture ini bisa dijadikan sebagai kawasan percontohan. Jika hutan mangrove dirawat dan dibudidayakan dengan baik, selain memberikan manfaat bagi kesehatan lingkungan sekitar, juga dapat meningkatkan perekonomian setempat yang menunjang kualitas hidup masyarakat.

Demikian juga dengan pelepasan bibit kepiting berdarah biru, kepiting Mimi atau Tachypleus Gigas, semoga dapat dikembangbiakkan dengan baik sehingga manfaatnya terus berguna bagi kesehatan masyarakat luas," kata Hari Mahardika, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network