Pelita Air Bersama Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon di Jawa Timur

Hasiholan
10 ribu pohon yang ditanam Pelita Air, setiap tahunnya diestimasikan mampu menekan sekitar 150 ton karbon dioksida di udara sehingga emisi karbon dapat ditekan secara efektif

NGAWI, iNewsTangsel.id - Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium, menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dengan menanam 10 ribu pohon di Hutan Pertamina UGM Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan bertajuk “Sustainability for Tomorrow” ini merupakan kolaborasi antara Pelita Air dengan PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation, yang berkomitmen mewujudkan kelestarian lingkungan dengan mengurangi jejak karbon.

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari, mengatakan bahwa 10 ribu pohon yang ditanam Pelita Air diperkirakan mampu menekan sekitar 150 ton karbon dioksida per tahun, sehingga emisi karbon dapat ditekan secara efektif.

“Komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan adalah salah satu pilar dalam bisnis perusahaan. Hal ini tercermin dalam misi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Oleh karena itu, dalam setiap aktivitas bisnisnya, perusahaan selalu berupaya memperhatikan aspek lingkungan hidup, termasuk dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan,” ujar Agdya Yogandari, Jumat (5/7/2024).

Penanaman 10 ribu pohon ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, tetapi juga memberikan manfaat berkesinambungan bagi peningkatan kualitas udara, menjaga kestabilan tanah, dan keseimbangan air.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network