PMKM Kolaborasi dengan Karang Taruna Bintaro Dorong Generasi Muda Kreatif dan Mandiri

Hasiholan
PMKM menjadi sarana yang tepat bagi mahasiswa untuk memupuk kreativitas, membangun jiwa wirausaha, dan berani mengambil langkah untuk mewujudkan mimpi

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Generasi muda memegang peranan penting dalam membawa kemajuan bangsa. Di era penuh gejolak dan penuh peluang ini, kreativitas dan membuka peluang usaha menjadi kunci utama dalam upaya untuk berkontribusi dan meraih kesuksesan. 

Kreativitas menjadi aset berharga yang memungkinkan generasi muda bisa melahirkan ide-ide baru, memecahkan masalah dengan cara inovatif, dan menciptakan sesuatu yang orisinal. Di sisi lain, jiwa wirausaha mendorong mereka untuk berani mengambil risiko, gigih dalam berusaha, dan tanggap dalam menangkap peluang.

Berkaitan dengan itu, Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) dengan tema “Meningkatkan Kreativitas dan Membuka Peluang Usaha bagi Generasi Muda” berhasil menarik perhatian Karang Taruna RW 05 Bintaro. Program ini dipimpin oleh Shaqina Rachmadini, dengan anggota tim Retno Widyawati, Salwa Nur Shabrina, Yasmin Mutiara Zahara, serta dibimbing oleh Nurhayati, S.E., M.Ak.

Kegiatan ini memberi pembelajaran mengenai tata cara berwirausaha yang baik dan benar. 

“Selain itu, kita mengajarkan kepada peserta tentang bagaimana perhitungan HPP dan BEP agar mereka mengetahui keuntungan yang didapatkan jika ingin memulai usaha,” ujar Nurhayati, dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7/2024). 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network