Perubahan Jalur KRL Stasiun Rangkasbitung Mulai 17 September, Pengguna Diarahkan Jalur 5 dan 7

Fariz Abdullah
Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta mengumumkan bahwa mulai 17 September 2024, alur penumpang KRL di Stasiun Rangkasbitung akan dialihkan ke jalur 5 dan 7. Foto: Fariz

LEBAK, iNewsTangsel.id – Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta mengumumkan bahwa mulai 17 September 2024, alur penumpang KRL di Stasiun Rangkasbitung akan dialihkan ke jalur 5 dan 7.

Perubahan ini merupakan bagian dari proyek pembangunan Stasiun Rangkasbitung Ultimate yang ditargetkan rampung pada tahun 2025.

Pemindahan tersebut untuk memudahkan para penumpang agar lebih nyaman saat menggunakan moda transportasi baik KRL dan KA Lokal Merak.

"Setelah itu memang akan ada perubahan alur penumpang, khususnya terkait dengan KRL. Karena penumpang KRL itu akan masuk ke jalur 5 dan 7 lalu target selanjutnya akan dilakukan Soft Launching tahun  ini dan finishing akan ada di tahun 2025,"kata Ferdian dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2024).

Ferdian menerangkan bahwa Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menargetkan pembangunan Stasiun Rangkasbitung ditargetkan selesai pada tahun 2025. 

Stasiun Rangkasbitung Ultimate, lanjut Ferdian menjadi salah satu stasiun terbesar yang ada di Banten. Bahkan stasiun ini bisa melayani 30-40 ribu penumpang per harinya dengan kapasitas total 85 ribu penumpang. 

"Saat ini progres pembangunan di Stasiun Rangkasbitung sudah mencapai 45 persen. Insyaallah targetnya di minggu depan tanggal 17, kami akan melakukan Switch Over 1 (pemindahan jalur aktif)," katanya.

Pembangunan Stasiun juga akan menggunakan teknologi modern dengan fasilitas lift, eskalator, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan fasilitas disabilitas. Selain itu Stasiun Rangkasbitung Ultimate akan terintegrasi dengan Terminal Sunan Kalijaga, untuk memudahkan penumpang yang hendak ke terminal.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network