Kadin Indonesia Rayakan HUT Ke-56 dengan Aksi Solidaritas dan Serukan Jaga Persatuan

Hasiholan
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur dalam rangka HUT ke-56 Kadin Indonesia.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur. Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab Kadin terhadap masyarakat, khususnya lansia.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menegaskan bahwa peringatan HUT kali ini merupakan refleksi perjalanan 56 tahun Kadin Indonesia dalam mengoptimalkan kontribusi swasta nasional terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya sebagai mitra strategis pemerintah. “Peran Kadin sebagai pendorong inovasi dan motor penggerak ekonomi, serta mitra strategis pemerintah dan perwakilan satu-satunya organisasi dunia usaha untuk pertumbuhan ekonomi 8% dan mencapai visi Indonesia Emas 2045,” ungkap Arsjad, Selasa (24/9/2024).

Dia menegaskan, Kadin Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah, termasuk presiden terpilih. Sebagai mitra strategis pemerintah, Kadin bahkan sedang berkomunikasi intensif dengan tim ekonomi presiden terpilih untuk merumuskan whitepaper kebijakan lima tahun ke depan. “Sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi dunia usaha, Kadin punya tugas melakukan advokasi dan komunikasi serta menginformasikan kebijakan pemerintah,” kata Arsjad.
Oleh karena itulah Arsjad meminta semua anggota Kadin untuk tetap bersatu. Seluruh anggota Kadin harus melakukan konsolidasi demi terciptanya iklim usaha yang kondusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olahraga, sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke-56 Kadin Indonesia, Irawadi D Hanafi menjelaskan, bahwa kunjungan ini mencerminkan solidaritas dan fokus Kadin tidak hanya pada ekonomi, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat. 
Irawadi menambahkan, HUT ke-56 Kadin Indonesia yang mengusung tema 56 Tahun Kadin Indonesia #SatuKadin untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045 mengedepankan semangat inklusif dan kolaborasi serta menggambarkan komitmen Kadin dalam mendorong pemerataan kesejahteraan dan keberlanjutan “Ini sejalan dengan tema HUT Kadin yang menekankan kolaborasi dan inovasi, termasuk melalui kegiatan sosial,” tambah Irawadi.

Dalam kunjungan ini, Dewan Pengurus Kadin melakukan tur fasilitas Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1. Selain itu, Dewan Pengurus Kadin Indonesia juga bermain games dan hiburan bersama penghuni panti. Pada kesempatan ini pengurus Kadin juga menyerahkan sejumlah bantuan, antara lain sound system, mesin cuci, serta sejumlah donasi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network