Dukung Peningkatan Kompetensi, Noviady Wahyudi: Jurnalis Mitra Penting bagi CIMB Niaga

Hasiholan
Melalui pelatihan ini, diharapkan jurnalis dapat lebih memahami industri perbankan, khususnya CIMB Niaga

BOGOR, iNewsTangsel.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar acara "CIMB Niaga Jurnalisme Inspiratif: Journalist Class & Workshop" di Bogor pada 24-26 Oktober 2024. Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-69 CIMB Niaga dan diikuti oleh jurnalis dari 17 kota di Indonesia. Para peserta adalah pemenang dari kompetisi jurnalistik "Road To Jurnalisme Inspiratif" yang diselenggarakan di 16 kota, serta jurnalis dari media nasional di Jakarta.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, mengatakan bahwa acara ini menjadi platform untuk berbagi pengetahuan dengan para jurnalis mengenai perkembangan terbaru di sektor perbankan, baik dari aspek consumer banking maupun digital banking, serta tren jurnalisme terkini. Melalui pelatihan ini, diharapkan jurnalis dapat lebih memahami industri perbankan, khususnya CIMB Niaga. Di sisi lain, CIMB Niaga juga dapat lebih memahami kebutuhan jurnalis sebagai mitra penting dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan OJK, kami ingin memperluas literasi keuangan, termasuk kepada jurnalis yang merupakan mitra utama kami. Oleh karena itu, kami mengadakan workshop ini untuk memperbarui pemahaman tentang industri perbankan dan media, sekaligus memberikan wawasan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi dan literasi finansial para jurnalis dari berbagai daerah,” ungkap Noviady pada Kamis (24/10/2024) di Bogor.

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten, termasuk Noviady Wahyudi yang memberikan keynote speech bertajuk “Banking Reimagined: Next Wave of Consumer Banking”. Sesi ini mengupas perkembangan layanan perbankan konsumer dan keunggulan CIMB Niaga. Lusiana Saleh, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, juga membahas tren dan inovasi digital banking yang relevan dengan kebutuhan nasabah di masa kini dan mendatang.

Selain itu, ada sesi yang membahas branding dan pemasaran di industri perbankan oleh Muhamad Firdaus Andjar, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga. Materi lain termasuk perubahan perilaku konsumen di era digital yang disampaikan oleh Arifin Asydhad dari Forum Pemimpin Redaksi dan Angelica Permatasari dari CIMB Niaga.

Budiono Darsono, pendiri portal berita online, berbagi tentang bagaimana membangun industri media yang berkelanjutan, sementara Rosianna M. Silalahi dan fotografer senior Beawiharta mengadakan talkshow khusus mengenai kreativitas di era jurnalisme multiplatform.

Peserta juga mendapatkan pengetahuan praktis melalui workshop "Level Up Your Content Creator," yang membantu mereka beradaptasi dengan era multiplatform dengan membuat konten yang relevan di media sosial. Sebagai bagian dari komitmen CIMB Niaga terhadap keberlanjutan, acara ini juga mengadakan "Sustainability Workshop" yang bekerja sama dengan Ecoplast untuk membuat wadah Ecofoam. Seluruh sampah yang dihasilkan selama acara dikelola secara bertanggung jawab tanpa dibuang ke TPA, dengan menggandeng Armada Kemasan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network