JAKARTA, iNewsTangsel.id- Aleph, selaku jaringan global yang dikenal dengan inovasi di sektor media dan pembayaran, mengumumkan kemitraan strategis dengan Spotify.
Adanya kolaborasi kedua belah pihak ini pun menjadikan Aleph sebagai mitra eksklusif penjualan iklan Spotify di lebih dari 80 negara, memperluas akses lebih dari 20.000 pengiklan ke platform yang terus berevolusi.
Spotify telah melakukan modernisasi besar-besaran pada teknologi iklannya, memperkuat kemitraan, dan meningkatkan kemampuan timnya.
Platform ini menawarkan solusi kreatif dan otomatisasi mutakhir, termasuk Spotify Ads Manager yang kini memiliki kemampuan penargetan lebih canggih, alat pengukuran berbasis data, serta tujuan berbasis hasil yang dirancang untuk mendukung bisnis dari berbagai skala.
Bermitra sejak 2013, Aleph yang awalnya hanya menjangkau empat negara kini memperluas cakupan globalnya.
Tentunya dengan layanan seperti penjualan media lokal, solusi pembayaran, hingga dukungan kreatif, Aleph membantu memonetisasi inventaris iklan Spotify secara lebih efektif.
Melalui kemitraan ini, Aleph mendukung pengiklan menjangkau audiens secara tepat di momen penting, seperti saat mendengarkan musik di perjalanan, olahraga, atau bekerja.
Adapun beberapa keuntungan utama bagi Pengiklan yang menggunakan platform ini yaitu
1. Format Iklan Inovatif
Spotify menawarkan format audio dan video unik, seperti Canvas dan Opt-in Video, yang menciptakan pengalaman iklan lebih menarik melalui kombinasi visual dan suara.
2. Pembelian Berbasis Tujuan
Ads Manager memungkinkan pengiklan menentukan target kampanye berdasarkan jangkauan, klik, atau tayangan video. Tujuan berbasis hasil ini cocok untuk pengiklan dari berbagai skala.
3. Efisiensi Biaya
Sistem anggaran fleksibel memungkinkan kampanye yang hemat biaya, didukung oleh Aleph yang memastikan pengelolaan optimal.
Pieter-Jan de Kroon, selaku Managing Director APAC Aleph, menyebut kemitraan ini sebagai kolaborasi yang alami.
“Komitmen bersama untuk inovasi dan nilai tambah bagi pengiklan menjadikan kolaborasi ini sangat berharga,” ujarnya.
Sam Bevan, Global Head of Emerging & Scaled Spotify, menambahkan bahwa solusi otomasi terbaru dan jaringan global Aleph membantu pengiklan mencapai hasil maksimal.
"Kami yakin bahwa alat dan sumber daya baru ini akan memberikan dampak besar bagi kampanye pengiklan di seluruh dunia,” ungkapnya.
Dengan kemitraan ini, Aleph menjadi mitra eksklusif Spotify di lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam, sekaligus membuka potensi besar bagi pengiklan di pasar global.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait