JAKARTA, iNewstangsel.id – Aleph, jaringan global ahli digital di sektor media, pembayaran, dan edukasi, secara resmi mengumumkan rebranding anak usahanya, MediaDonuts, menjadi Aleph. Langkah strategis ini memperkokoh posisi Aleph sebagai pemimpin transformasi digital yang menghubungkan pasar global dengan kawasan Asia Pasifik.
Rebranding ini sekaligus menandai penyelesaian akuisisi Aleph atas bisnis periklanan digital Entravision pada musim panas 2024. Akuisisi MediaDonuts secara signifikan memperluas dan memperkuat jejak Aleph di Asia Pasifik, meskipun Aleph sudah memiliki kehadiran di kawasan ini sebelumnya.
"Penyatuan merek di bawah Aleph adalah langkah strategis yang memberikan nilai tambah bagi mitra dan klien kami, sekaligus menunjukkan besarnya potensi yang dimiliki jaringan Aleph secara global,” kata Pieter-Jan de Kroon, Managing Director Aleph Asia Pasifik, pada Senin (16/6/2025).
"Di tengah pesatnya pertumbuhan pasar Asia Pasifik, kini kami dapat memperkuat posisi dengan memanfaatkan jaringan dan skala Aleph. Saya bangga bisa terlibat dalam babak baru yang menarik ini," imbuhnya.
Rebranding Aleph ini membawa manfaat utama berupa integrasi penuh pasar Asia Pasifik ke dalam ekosistem global Aleph yang luas. Hal ini membuka akses tanpa batas ke jaringan mitra eksklusif, solusi pembayaran mutakhir, dan inisiatif edukasi digital yang inovatif.
Aleph kini menghadirkan layanan bisnis terpadu dengan local expertise yang lebih tajam dan mendalam. Ini termasuk wawasan pasar digital Asia Pasifik yang mendalam, koneksi kuat dengan penerbit lokal, serta dukungan teknologi berbasis data untuk mengakselerasi kinerja bisnis regional.
Selain itu, Aleph berkomitmen pada ekosistem digital yang terus berevolusi dengan secara aktif memperluas kemitraan bersama platform digital utama dan mengadopsi teknologi terbaru. Ini memastikan bahwa solusi yang diberikan selalu relevan dan efektif bagi para klien di tengah dinamika pasar yang cepat berubah.
“Dengan sepenuhnya mengonsolidasikan operasi Asia Pasifik kami di bawah brand Aleph, kami berhasil membangun sinergi baru yang lebih kuat antara platform media digital global dan berbagai peluang besar yang ada di kawasan ini,” jelas Gaston Taratuta, CEO dan Pendiri Aleph Group.
Gaston menyimpulkan, identitas terpadu ini mencerminkan visi yang terpadu untuk melayani klien dan mitra. "Sekaligus menunjukkan komitmen Aleph untuk terus berinovasi dan memastikan kebutuhan unik serta potensi besar kawasan Asia Pasifik mendapatkan manfaat langsung dari kepemimpinan global kami," tandasnya.
Editor : Aris
Artikel Terkait