Logo Network
Network

Layanan Kesehatan di Kawasan Timur Indonesia Makin Lengkap 

Tim iNews.id
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:11 WIB
Layanan Kesehatan di Kawasan Timur Indonesia Makin Lengkap 
Sinergi antara Siloam Hospitals Group dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth).  Foto: Ist

AMBON, iNewsTangsel.id – Fasilitas kesehatan di daerah, terutama kawasan timur Indonesia semakin berkembang dengan kehadiran pihak swasta.

Dengan begitu warga setempat yang ingin berobat tidak perlu lagi terlalu jauh untuk mendapat layanan kesehatan yang prima.

Hal ini seperti di Siloam Hospitals Ambon yang mulai beroperasi pada Juni 2020  membuka pelayanan operatif dan non-operatif dengan pelayanan spesialis umum dan subspesialis dan dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan pendukung seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang HCU, ruang ICU, ruang isolasi, CT-Scan, x-ray, farmasi, dan laboratorium. 

Dalam pelaksanaannya, Siloam Hospitals Ambon juga telah terkoneksi dengan MySiloam, aplikasi mobile Siloam Hospitals Group yang memudahkan pasien untuk melakukan beberapa hal seperti pemesanan janji temu dengan dokter, pemesanan dan pembelian paket medical check up, pengecekan hasil tes laboratorium dan radiologi, akses riwayat medis di Siloam, serta monitor proses pemulangan dan jumlah tagihan berjalan selama rawat inap.

Nah, untuk lebih menunjang pelayanan ini dilakukan sinergi antara Siloam Hospitals Group dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth). 

Penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pembukaan counter tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya dan Kepala Operasional Mandiri Inhealth Makassar Ani Sri Winarti. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Andreas Krofan selaku Kepala Kantor Layanan Mandiri Inhealth Ambon, manajemen Siloam Hospitals, serta tamu undangan yaitu peserta badan usaha dari Mandiri Inhealth dan Siloam Hospitals Ambon. 

Penyediaan counter Mandiri Inhealth tersebut untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta asuransi. Selain itu, counter tersebut juga akan berfungsi sebagai sumber informasi jadwal pelayanan, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta. 

“Perluasan kemitraan lokal dalam bentuk jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth merupakan salah satu wujud komitmen Siloam Hospitals untuk memperluas cakupan pelayanan kesehatan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” ujar dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

Ani Sri Winarti juga menyampaikan harapannya agar Siloam Hospitals Ambon dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah dan informatif bagi para peserta Mandiri Inhealth yang akan mendapatkan perawatan di Siloam Hospitals Ambon.

Sinergi Siloam Hospitals Group dan Mandiri Inhealth sendiri sudah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun. Khususnya di area Ambon, lebih dari 200 pasien pengguna Mandiri Inhealth telah datang ke Siloam Hospitals Ambon untuk mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan sejak penandatangan kerja sama kedua pihak yang dilakukan di awal tahun 2022. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.