Masika Kini Punya Nama Baru Jadi Pemuda ICMI

Tim iNews.id
.
Minggu, 18 September 2022 | 06:49 WIB
Ketua Umum Pemuda ICMI Dr Ismail Rumadan. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Masika ICMI atau lengkapnya Majelis Sinergi Kalam - Ikatan Cendekiawan Muslim Seindonesia kini  berubah nama.

Masika ICMI kini menjadi Pemuda ICMI. Perubahan tersebut diputuskan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Jakarta pada Sabtu 17 September 2022.  

Organisasi ini Masika didirikan pada 8 Oktober 1993 merupakan organisasi otonom yang mewadahi para intelektual muda di lingkungan ICMI.

Adapun perubahan nama menjadi Pemuda ICMI merupakan respons atas keputusan dan rekomendasi Muktamar ICMI 2021 yang memasukkan organisasi kepemudaan di dalam struktur Majelis Pimpinan Pusat (MPP) ICMI.

  “Perubahan ini merupakan respons atas rekomendasi Muktamar ICMI sekaligus ikhtiar untuk menegaskan posisi para intelektual muda ICMI untuk bisa lebih kontributif bagi kerja-kerja keumatan dan kebangsaan.Sedangkan nama Masika selanjutnya akan tetap ada sebagai lembaga kajian di dalam Pemuda ICMI,” ujar Ketua Umum Pemuda ICMI Dr Ismail Rumadan dalam keterangannya.  

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini