Logo Network
Network

Sedekah Sampah Jadi Gagasan Masjid Raya Bintaro Jaya Jaga Kebersihan

Tim iNews.id
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 10:18 WIB
Sedekah Sampah Jadi Gagasan Masjid Raya Bintaro Jaya Jaga Kebersihan
Masjid Raya Bintaro Jaya. Foto: Ist

BINTARO, iNewsTangsel.id - Sedekah sampah menjadi salah satu program Masjid Raya Bintaro Jaya di Tangerang Selatan (Tangsel) agar masjid menjadi ramah lingkungan.

Nah, diksi sedekah sampah sejatinya hanya slogan saja. Mengapa? karena dari sudut pandang agama, segala sesuatu yang disedekahkan adalah sesuatu yang berharga. Bahkan Islam mengajarkan menyedahkan apa yang paling kita cintai.

Masjid Raya Bintaro Jaya mempunyai program Eco Masjid dalam mewujudkan masjid ramah lingkungan.

Ada empat program dalam program Eco Masjid mulai dari hemat air, sumur resapan, pembangunan landscape, dan pengelolaan sampah.

“Inti dari program GGS ini adalah Eco Masjid pengelolaan sampah, ” ujar Pembina Masjid Raya Bintaro Jaya, Bambang Supriyadi, dalam Diskusi Panel Penerapan Masjid Ramah Lingkungan yang digelar Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumberdaya Alam (LPLH SDA MUI) mengutip laman MUI, Senin (24/10/2022) .

Program sedekah sampah di Masjid Raya Bintaro ini, kata dia, dilaksanakan oleh remaja Masjid. Mereka terdiri dari 60 orang dan diharapkan bisa menjadi bagian dari regenerasi kepemimpinan Masjid di masa mendatang.

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.