Logo Network
Network

PCNU Tangerang Selatan Semarakan Hari Santri Nasional

Dwi Kurnia
.
Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:13 WIB
PCNU Tangerang Selatan Semarakan Hari Santri Nasional
Ketua PC NU Kota Tangerang Selatan bersama para tokoh masyarakat usai peringatan Hari Santri 2022

Tangerang Selatan, iNewsTangsel - pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Tangerang Selatan memperingati Hari Santri Nasional 2022 dengan tema "Resolusi Jihad NU".

Hari Santri Nasional bertepatan pada 22 Oktober 2022, momentum santri dalam mencintai tanah air. Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) menggelar Apel untuk memperingati Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Jam'iyyah Islamiyyah, Tangerang Selatan, Sabtu (22/10/22).

PCNU Tangerang Selatan merayakan Hari Santri Nasional bersama ratusan santri Pondok Pesantren Jami'iyyah Islamiyah. Apel ini juga melibatkan hingga 800 orang dari berbagai unsur.

"Hari Santri Nasional menjadi momentum para santri yang melambangkan semangat cinta tanah air," ujar Abdullah Mas'ud, Inspektur Apel sekaligus Ketua PCNU Tangerang Selatan dilansir dari NU Online Banten.

Dia juga mengatakan, memperingati Hari Santri Nasional menjadi pengingat bagi para santri dan warga negara Indonesia untuk menghormati sekaligus mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

"Semoga Hari Santri bisa dimaknai secara baik oleh para santri maupun Masyarakat Indonesia untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan, seperti K.H Muhammad Hasyim Asy'ari, HOS Cokroamino, Teuku Fakinah, serta Maria Josephine Walanda Maramis, yang turut berjuang sejak zaman prarevolusi Kemerdekaan Indonesia," lanjutnya.

Peringatan Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015, di Masjid Istiqlal, dengan menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Editor : Solla

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini